JUMAT , 19 JANUARI 2018

Warga Jipang Apresiasi Fogging Tim A2N

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 09 September 2012 19:49

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR – Ratusan warga yang bermukim di Jipang Raya Kelurahan Gunung Sari Kecamatan Rappocini, Antusias menyambut kegiatan fogging yang dilakukan tim pendukung Wagub Agus Arifin Numang (A2N) di wilayahnya, Sabtu (8/9). Salah seorang warga, Muhammad Arman mengatakan, warga Jipang telah lama menantikan kegiatan ini sebab terakhir kali pengasapan dilakukan di wilayah itu pada tahun 2007.

“Kami warga Jipang, khususnya di RW 003 benar-benar sudah lama menunggu ada pihak yang mau membantu kami dengan program seperti ini. Rupanya pihak Pak Wakil Gubernur tanggap dengan masalah yang kami rasakan,” ujarnya sambil berharap fogging bisa dilanjutkan secara berkala.

Ketua RT 001 Jipang Raya, Andi Hasbi menambahkan bahwa lingkungan tempat mereka berdomisili dahulunya adalah kawasan rawa dan sebagian masih rawa tersebut sangat disenangi nyamuk untuk bersarang maka sangat tepat bila di musim kemarau seperti ini dilakukan fogging.

“Jumlah kepala keluarga yang menghuni RT ini  adalah sebayak 675 KK. Cukup banyak,” ujarnya.

Menanggapi aspirasi masyarakat tersebut, Koordinator tim A2N Community Anas I. Anwar mengatakan,  pihaknya memang telah memprogramkan kegiatan fogging ini secara berkala di beberapa titik khususnya di Kota Makassar.

Menurutnya, di musim pancaroba  seperti ini perkembangan populasi nyamuk meningkat pesat dan sangat membahayakan kesehatan masyarakat.

“Kegiatan ini  rencananya akan dilakukan setiap pekan. Anda rasakan sendiri bagaimana nyamuk begitu banyaknya saat ini,” ujarnya. (RS6/her/C)


Tag
div>