RABU , 13 DESEMBER 2017

Warga Kelling Gagas Wisata Baru “Puncak Goa”

Reporter:

Editor:

Sofyan Basri

Selasa , 17 Oktober 2017 20:06
Warga Kelling Gagas Wisata Baru “Puncak Goa”

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Warga Dusun Kelling, Desa Ajangpulu, Kecamatan Cina, Bone menggagas tempat wisata baru yang tak kalah menarik yakni Puncak Goa.

Salah satu pemuda Kelling, Afdal mengatakan, kampung yang mayoritas pegunungan itu, sangat berpotensi menjadi tempat wisata alam. Hanya saja, baru belakangan ini dilirik warga.

“Saya melihat begitu besar pengaruh di media sosial. Masyarakat Bone khususnya mulai tertarik dengan wisata alam, mereka seperti candu akan tempat-tempat baru untuk dijadikan momen dan sekedar eksis di media sosial,” kata Afdal, Selasa (17/10).

Oleh karena itu, kata dia, dirinya bersama pemuda lainnya mulai membangun jalan setapak menuju Puncak Gowa. “Kurang lebih satu bulan pengerjaan jalanan menuju puncak,” ujarnya.

Afdal menambahkan, hal unik yang ditawarkan Puncak Gowa adalah pengunjung akan berjalan melewati goa yang tembus hingga ke puncak gunung. “Itulah bedanya dengan tempat lain, disini punya ciri khas dengan goa serta puncak yang menawan,” jelasnya.

Ia menjelaskan, untuk mencapai mencapai lokasi wisata itu, jaraknya tidak terlalu jauh, sekira 350 meter dari jalan raya. Selain itu, jarak dari Kota Bone sekira 10 kilometer. “Tempatnya sebelum Gunung Lima Jari,” ungkapnya. (*)


div>