SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Warga Kodingareng Mengadu ke Wali Kota

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Jumat , 07 April 2017 10:39
Warga Kodingareng Mengadu ke Wali Kota

Wali Kota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto menerima warga Pulau Kodingareng yang mengeluhkan pelayanan listrik, pelayanan telekomunikasi, serta masih warga pulau yang tidak menerima Kartu Indonesia Sehat, Kamis (6/4). foto: md fajar/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto menerima aspirasi puluhan warga Kelurahan Kodingareng, Kecamatan Sangkarrang, di Ruang Kerja Wali Kota, Balaikota, Jl Ahmad Yani, Kamis (6/4).

Warga Kodingareng datang bersama Camat Sangkarrang, Firnandar, Kabag Pemberdayaan Masyarakat Iskandar Lewa, dan Legislator Makassar Sampara. Mereka bertemu wali kota membincangkan persoalan yang tengah dihadapi warga Kodingareng.

“Warga Kodingareng belum bisa menikmati listrik 24 jam karena PLTS yang ada belum berfungsi kembali,” kata Anshar, warga Kodingareng yang ikut dalam pertemuan diberitakan Rakyat Sulsel, Jumat (7/4).

Mendengar itu, Danny Pomanto, sapaan wali kota langsung berkordinasi dengan PT PLN Persero melalui sambungan telepon. Dari hasil koordinasi itu diketahui PLN berjanji akan segera menindaklanjuti aspirasi warga sesuai penyampaian wali kota.

Selama ini, lanjutnya, warga Kodingareng menggantungkan suplai daya listriknya dari PLTS dan mesin genset. Namun, saat ini keduanya tidak mampu berfungsi maksimal memenuhi kebutuhan listrik warga.

Selain itu, Danny juga segera mengadakan satu unit mesin genset untuk warga Kodingareng agar rumah-rumah warga dan kantor pemerintah nantinya dapat teraliri listrik.

Warga juga mengadukan masalah pelayanan telekomunikasi. Menurut Legislator Makassar, Sampara, saat ini Dinas Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Makassar telah mendirikan tower untuk melayani kebutuhan internet warga Kodingareng.

[NEXT-RASUL]

Hanya saja, layanan internet itu masih dirasa kurang. Warga membutuhkan tower yang dapat menjangkau layanan komunikasi warga melalui telepon nirkabel. Mereka berharap tower selular juga bisa didirikan di Pulau Kodingareng, sama halnya dengan Pulau Barang Lompo dan Barang Caddi.

“Kami segera koordinasikan dengan Dinas Kominfo untuk membangun satu tower lagi untuk kebutuhan komunikasi (telepon). Tim survei segera dibentuk,” janji Danny.

Keluhan terhadap pelayanan Kartu Indonesia Sehat (KIS) juga disampaikan warga kepada wali kota. Menurutnya, masih sangat banyak warga Kodingareng yang belum mengantongi KIS.

Mendengar itu, wali kota menginstruksikan camat untuk segera melakukan pendataan warga tidak mampu yang nantinya dijadikan dasar pengurusan KIS.

Pertemuan dengan warga Kodingareng dimanfaatkan Danny untuk menyampaikan komitmen pemerintahannya terhadap warga Kelurahan Pulau Kodingareng yang baru saja terbentuk.

Pemkot akan fokus pada penyediaan fasilitas air minum, ambulans laut, pemecah ombak, dan penataan lingkungan. (***)


div>