SABTU , 21 JULI 2018

Warga Kota Sengkang Keluhkan Maraknya Pengemis

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 04 Februari 2016 16:06
Warga Kota Sengkang Keluhkan Maraknya Pengemis

int

WAJO, RAKYATSULSEL.COM – Warga Kota Sengkang, Kabupaten Wajo mengeluhkan maraknya pengemis terutama anak-anak usia sekolah, yang akhir-akhir ini banyak bermunculan di kawasan pertokoan, rumah-rumah makan, warkop-warkop dan sejumlah perempatan lampu merah di Kota Sengkang.

“Kondisi ini perlu mendapat perhatian dari pemerintah agar jumlahnya tidak semakin banyak dan menimbulkan keresahan yang lebih parah, kata Ahmad Abadi salah seorang pengunjung Warkop Sija di Sengkang, Kamis (4/2).

Menurut dia, banyak warga mengeluhkan maraknya pengemis karena keberadaan mereka dirasakan telah mengganggu ketenteraman dan kenyamanan. Mereka meminta uang terkesan memaksa karena tidak mau pergi sebelum mendapat uluran tangan dari orang yang menjadi sasaran.

Bahkan dirinya dan beberapa pengunjung Warkop mulai merasa kesal, terganggu ketenteraman serta merasa bosan menerima kedatangan pengemis itu, bahkan sesekali terpaksa harus bersikap tidak bersahabat mengeluarkan kata-kata kasar untuk menolak kedatangan anak-anak itu.

Sementara warga Sengkang lainnya, Cendeng mengatakan, selain di Warkop, pengemis yang sebagian besar tergolong anak-anak itu juga marak berkeliaran di jalan raya terutama perempatan lampu merah.

“Hampir di setiap perempatan lampu merah dijumpai anak-anak yang meminta uang. Kondisi tersebut sangat meresahkan dan perlu diambil tindakan tegas oleh aparat pemerintah yang berwenang untuk penertiban pengemis dan gelandangan di jalan dan tempat umum,” ujarnya.


Tag
  • anak jalanan
  •  
    div>