RABU , 17 OKTOBER 2018

Warga Mandalle minta HarapanKu Realisasikan Ketersediaan Air Bersih

Reporter:

Editor:

hur

Senin , 07 September 2015 08:19

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon bupati Pangkep Nomor urut 1 Abd Rahman Assagaf-Kamrussamad (HarapanKU), pada Minggu (6/9), melakukan sosialisasi di dapil 3 Desa Mandalle, Kecamatan Mandalle.

Dalam kesempatan bertemu dan berbincang dengan warga Mandalle, Rahman Assegaf mengatakan bahwa kondisi Pangkep saat ini sudah baik. Meski begitu, kata dia, tetap diperlukan kerja dan usaha keras untuk membawa daerah ini pada kondisi yang semakin baik.

Karenanya, Rahman mengingatkan warga bahwa untuk membawa daerah menjadi semakin baik, diperlukan kepemimpinan yang harus bersungguh-sungguh mau memperjuangkan pembangunan daerah. Hal itu perlu ditunjang dengan kajian yang komprehensip hingga melahirkan desain rencana pembangunan yang jelas, terukur dan terencana.

“Ini harus dijalankan dengan jujur oleh pemerintah,” kata Rahman Assegaf kepada warga Mandalle yang hadir dalam dialog tersebut.

Hal lain yang disampaikan kandidat dengan tagline HarapanKU ini adalah janjinya dalam hal peningkatan kapasitas para perangkat desa seperti guru ngaji, pegawai sarah (sepeti pemandi mayat dan imam masjid), dan juga dengan pemberian insentif kepada mereka.

Sosialisasi dan dialog turut dihadiri salah satu tokoh pendidik Pangkep, Ir. H. Zainal Abidin Musa yang juga mantan direktur Poltek negeri Pangkep, bersama beberapa tokoh masyarakat, perempuan dan pemuda.

Dalam kesempatan itu, Zainal Abidin Musa mengatakan bahwa Abd Rahman Assagaf adalah birokrat yang matang pengalaman. Menurut Zainal, selama 29 tahun berkarir sebagai birokrat di kabupaten Pangkep, salah satu karir birokrat Rahman Assegaf adalah pernah sebagai Camat di Kecamatan Segeri – Mandalle.

Menyangkut kebutuhan masyarakat yang belum dapat dipenuhi oleh Pemerintah Pangkep periode-periode sebelumnya, salah seorang warga, Dahlan mengungkapkan, ketersediaan air bersih untuk masyarakat Mandalle yang masih belum dirasakan hingga saat ini.

Karena itulah, Dahlan yang bekerja sebagai petugas security di Politeknik Negeri Pangkep berharap HarapanKu dapat memperbaiki dan merealisasikan kebutuhan masyarakat Mandalle.


div>