MINGGU , 18 NOVEMBER 2018

Warga Masale Jadikan Jl Boulevard Area Car Free Day

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 30 Maret 2017 12:00
Warga Masale Jadikan Jl Boulevard Area Car Free Day

Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Masale Faizal Suyuthi bersama rombongan menemui Walikota Makassar Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto di kediaman pribadinya, Selasa (28/3). ist for rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Lembaga Pemberdayaan Masyarakat (LPM) Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, Faizal Suyuthi bersama rombongan secara khusus menemui Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto di kediaman pribadinya, Selasa (28/3).

Pada pertemuan itu, Faizal yang juga mantan Ketua Ikatan Nasional Konsultan Indonesia (Inkindo) Sulsel ini, melaporkan kesepakatan warga Kelurahan Masale yang akan menjadikan Jl Boulevard sebagai area Car Free Day (CFD) setiap hari minggu. Rencanya, car free day itu akan dimulai, Minggu, 9 April 2017 mendatang.

“Insya Allah, car free day di Jl Boulevard itu mulai soft opening, Minggu, 9 April 2017 dan grand opening pada, Minggu, 23 April 2017 mendatang,” ujarnya.

Faizal mengatakan, keputusan menjadikan Jl Boulevard sebagai area car free day itu, merupakan kesekatan warga di Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang.

“Ini merupakan inisiatif warga Kelurahan Masale. Kita sudah lima kali rapat dan juga sudah melakukan audiensi dan melaporkan hal ini ke Bapak Walikota Makassar. Pak Wali bahkan sangat bangga dan memberikan pujian luar biasa, karena ini murni usulan warga. Ini berbeda dengan lokasi car free day lainnya di Makassar, yaitu di Jl Jenderal Sudirman dan Jl Penghibur (Pantai Losari) yang murni kebijakan serta program pemerintah,” terang Faizal, Kamis (30/3).

Faizal mengatakan, pada car free day nantinya di sepanjang Jl Boulevard yang cukup luas itu, akan dimanfaatkan untuk berolahraga bagi warga mulai pukul 05.00-10.00 WITA.

Khusus pada Minggu, 23 April 2017 mendatang, saat grand opening yang akan dibuka secara resmi Walikota Makassar Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto, akan dilaksanakan sejumlah kegiatan, seperti senam massal/senam sumba, hiburan rakyat, lomba mewarnai tingkat TK dan SD, yang tentunya panitia juga akan menyediakan pembagian door prize. (***)


div>