MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Warga Mengeluh Raskin, AKAR SUPER Siap Selesaikan

Reporter:

Editor:

hur

Minggu , 13 September 2015 20:16

SOPPENG, RAKYATSULSEL.COM – Sejatinya, beras Untuk Rakyat Miskin atau Raskin, diberikan gratis kepada yang berhak. Namun yang terjadi selama ini, selalu saja warga miskin dibebani pembayaran.

Kondisi itu yang disampaikan warga Timusu, Lagoci, ketika mendapat kunjungan Calon Bupati Soppeng, Andi Kaswadi Razak, Sabtu (12/9).

“Yang kami tahu, Raskin itu gratis. Tetapi mengapa tetap kami harus bayar kalau mengambilnya?” tanya Anwar, warga Timusu kepada Andi Kaswadi.

Menanggapi keluhan warga tersebut, Kaswadi mengatakan, salah satu program AKAR SUPER adalah membuat Raskin menjadi gratis atau tak bayar sama sekali.

“Problemnya ada pada pembagiannya. Saya pikir, pemerintah harus hadir untuk membuat raskin ini menjadi gratis,” ujarnya.

Di Desa Timusu Kecamatan Lagoci, cabup Kaswadi yang bertagline AKAR SUPER, bersilaturahmi dengan warga setempat di tengah kebun. Hanya lampu redup yang menerangi silaturahmi itu.

Meski demikian, antusiasme warga atas kedatangan calon bupati Soppeng nomor urut 2 itu sangat besar. Ratusan warga mendatangi lokasi silaturahmi meski dalam cuaca yang dingin.


div>