SELASA , 20 FEBRUARI 2018

Warga Miskin Di Luwu Utara Butuh Uluran Tangan

Reporter:

Haerul Tunggarif

Editor:

asharabdullah

Rabu , 07 Februari 2018 11:28
Warga Miskin Di Luwu Utara Butuh Uluran Tangan

Sukmawati (45) dan Tamrin (63) saat di kediamannya di Dusun Laira, Desa Toradda, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra), Rabu (7/1). Foto: Haerul/RakyatSulsel

LUTRA, RAKYATSULSEL.COM – Sukmawati (45) dan Tamrin (63) merupakan pasangan suami istri yang tinggal di Dusun Laira, Desa Toradda, Kecamatan Masamba, Kabupaten Luwu Utara (Lutra).

Sukmawati (45) merupakan istri yang setia dan tabah karena selama 8 tahun rela menggantikan suaminya untuk mencari nafkah demi memenuhi kebutuhan sehari-hari dengan menjadi buruh tani di kebun milik tetangganya.

“Suami saya sudah 8 tahun lumpuh karena stroke sehingga untuk makan sehari-hari saya menjadi buruh tani di kebun tetangga,” ujar sukmawati saat di temui di kediamannya, Rabu (7/2).

Diakuinya, selama ini dirinya tidak pernah menerima bantuan apapun dari Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lutra.

“Kami tidak pernah mendapatkan bantuan, pernah ada dari Dinas Sosial melakukan pendataan katanya mau di buatkan wc tapi sampai sekarang tidak ada tindak lanjutnya,” tuturnya.

Sukmawati (45) dan suaminya Tamrin (63) merupakan salah satu warga miskin yang sangat membutuhkan uluran tangan pemerintah.

“Kasian sekali sudah tidak punya apa-apa ditambah kondisinya yang tidak memungkinkan mestinya warga seperti ini yang harus di perhatikan oleh pemerintah,” kesal Putri salah satu warga setempat.

Hingga diterbitkan berita ini belum ada konfirmasi terhadap dinas terkait dengan apa yang dialami oleh pasangan suami istri tersebut. (*)


div>