RABU , 22 AGUSTUS 2018

Warga NTI ke DPRD Makassar, Tuntut Perbaikan Fasos

Reporter:

Editor:

hur

Kamis , 10 September 2015 15:11

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – warga kompleks Perumahan Nusa Tamalanrea (NTI) mendatangi kantor DPRD Makassar, Kamis (10/9). Mereka menuntut perbaikan jalanan dan fasilitas sosial yang ada di Tamalanrea.

di DPRD Makassar, warga menuntut pihak pengembang, PT Nusa Semada Bangun Indah untuk segera melakukan perbaikan fasilitas umum dan menyiapkan fasilitas sosial sesuai perjanjian pada saat melakukan program pembangunan.

Andi Ramli, salah satu warga mengungkapkan, sejak tahun 1997 sampai saat ini, pihak pengembang tidak sekalipun melakukan pemeliharaan dan perbaikan jalan yang menyebabkan jalanan yang kesehariannya dilalui oleh warga sangat parah kerusakannya.

“Pihak pengembang tidak pernah peduli. Justru kami yang diintimidasi oleh preman kalau kami mencoba menuntut perbaikan,” kata Andi Ramli kepada tim aspirasi yang menerima warga di ruang aspirasi DPRD Kota Makassar.

Karena itu, Ramli berharap, melalui DPRD Kota Makassar pemerintah kota dapat segera melakukan tindakan dengan mengambil alih pengelolaan infastruktur pemeliharaan jalan dari PT Nusa Semada Bangun Indah.

Selanjutnya, warga juga meminta agar pihak pengembang menyerahkan surat hibah tanah lokasi pembangunan mesjid yang dibangun oleh masyarakat dan meminta pemerintah kota untuk segera meninjau kembali semua perijinan terkait pembangunan kompleks perumahan NTI.

Anggota Komisi C, Syamsuddin Kadir yang menerima warga mengatakan, akan menindak lanjuti tuntutan warga tersebut. Langkah yang akan dilakukan adalah segera melakukan rapat dengar pendapat (RDP), dengan memanggil kedua belah pihak yang terkait. “Secepatnya kita rekomendasikan untuk segera melakukan rapat dengar pendapat. Meminta penjelasan pihak pengembang terkait persoalan fasilitas umum tersebut,” ujar Syamsuddin Kadir.


div>