SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Warga Parepare Sebut IYL Layak Gantikan Komandan

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 26 Maret 2017 18:33
Warga Parepare Sebut IYL Layak Gantikan Komandan

Salah satu baliho bergambar IYL yang terletak di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, Kota Parepare.

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM – Jelang tahapan Pemilihan Umum (Pemilu) Gubernur Sulawesi Selatan (Sulsel) 2018 mendatang.

Sejumlah bakal calon (balon) dan figur-figur lainnya mulai gencar melakukan sosialisasi, baik dengan berinteraksi pada masyarakat, pendekatan-pendekatan dengan politik kepada partai politik (parpol), maupun dengan promosi melalui baliho.

Salah satu nama yang santer menjadi perhatian yaitu, Ichsan Yasin Limpo (IYL), yang tak lain adalah adik kandung sang komandan Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo (SYL).

Baliho IYL khususnya di Kota Parepare, mulai terpasang pada sejumlah titik. Salah satunya terletak di Jalan Bau Massepe, Kelurahan Lumpue, Kecamatan Bacukiki Barat, yang tak jauh dari Terminal Induk Lumpue.

Salah seorang masyarakat Parepare, Hermansyah Kadir, mengatakan, jika melihat prestasi mantan Bupati Kabupaten Gowa dua periode tersebut, sangat layak untuk menggantikan komandan.

Selain itu, kata dia, kepemimpinan IYL dalam membesarkan Palang Merah Indonesia (PMI) sangat terbukti.

“Sebetulnya banyak yang memiliki prestasi, namun kalau saya pribadi melihat, IYL memiliki perbedaan dari segi kematangan dalam manajemen utamanya dalam organisasi. Itu kan juga modal besar bagi seorang calon pemimpin khususnya,” katanya, Minggu (26/03).

[NEXT-RASUL]

Terlebih lagi, lanjut dia, masyarakat masih merindukan kepemimpinan seperti SYL, yang sangat pro kepada kepentingan masyarakat melalui program-programnya.

“Kami berharapnya, kepemimpinan Pak Gub (SYL), bisa dilanjutkan oleh IYL. Apalagi kan keduanya bersaudara, jadi pasti ada kemiripan dalam mengelolah pemerintahan,” jelasnya.

Terpisah, Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Amanat Nasional (PAN) Parepare, Andi Firdaus Djollong, mengungkapkan, sesuai pesan Ketua Dewan Pimpinan Pusat (DPP) PAN Zulkifli Hasan, pada saat pelantikan serentak Ketua-ketua DPD PAN beberapa waktu lalu bahwa, PAN akan mendukung IYL. Namun, kata dia, pihaknya menunggu Surat Keputusan (SK) dari DPP secara resmi.

“Jika SK terkait dukungan sudah diterbitkan, tentu itu merupakan perintah partai yang harus dilaksanakan,” tandasnya.


div>