SENIN , 22 OKTOBER 2018

Warga Sabbang Paru: Kami Percayakan Paslon JAS Pimpin Pinrang

Reporter:

iskanto

Editor:

Ridwan Lallo

Jumat , 04 Mei 2018 23:18
Warga Sabbang Paru: Kami Percayakan Paslon JAS Pimpin Pinrang

Calon Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre menggelar sosialisasi di Dusun Karajo, Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang, Jumat (4/5).

PINRANG, RAKYATSULSEL.COM – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Pinrang, Jamaluddin Jafar Jerre-Andi Sofyan Nawir (JAS) dinilai sebagai pasangan yang paling ideal memimpin Kabupaten Pinrang lima tahun ke depan.

Alasannya, keduanya sangat dekat dengan rakyat. 17 program yang digagas sangat pro terhadap masyarakat. Apalagi, Jamaluddin Jafar Jerre (Triple J) pernah menjabat sebagai anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI selama dua periode.

Hal ini pulalah yang menjadi alasan warga Dusun Karajo, Desa Sabbang Paru, Kecamatan Lembang memberikan dukungannya kepada Paslon dengan tagline “Membangun Desa Menata Kota” itu.

“Sosok pemimpin yang paling ideal ada pada diri Paslon JAS,” ujar tokoh masyarakat Dusun Karajo, Desa Sabbang Paru, Suki, saat Jamaluddin Jafar Jerre menggelar sosialisasi di wilayah tersebut, Jumat (4/5).

Suki menilai jika ide brilian Paslon JAS dengan sejumlah gagasannya akan mampu mensejahterakan masyarakat. “Kami percayakan Paslon JAS pimpin Pinrang,” jelasnya.

Sementara Triple J dalam kesempatan itu mengaku bangga atas dukungan itu. Ia pun berjanji akan merealisasikan semua program yang digagas. “Komitmen saya tidak lain untuk mensejahterakan rakyat,” jelasnya.

Paslon JAS diketahui memiliki program peningkatan pelayanan kesehatan prima dengan layanan dokter dan ambulance 24 jam. Layanan kesehatan masyarakat miskin berbasis KTP domisili, cuti pegawai melahirkan 6 bulan. Serta Kewajiban ibu memberikan ASI eksklusif 2 tahun.

Program ini hadir untuk memberikan pelayanan yang benar-benar dapat memenuhi kebutuhan masyarakat pada bidang kesehatan terutama.

Di sektor pertania, Paslon JAS akan memproritaskan kebutuhan para petani. Salah satu cara yang ia akan lekukan dengan memberikan bantuan berupa traktor, pompa air, bibit padi dan pupuk murah.

Program lainnya yakni, peningkatan pendapatan perikanan tangkap dan tambak, peningkatan ekonomi kreatif dengan mencetak 100 wirausaha baru, pemberian modal usaha per tahun, beasiswa pendidikan, pendidikan masyarakat berbasis religi.

Selain itu ada peingkatan insfrastruktur jalan, jembatan, irigasi dan jalan tani, pembinaan pemuda dan olahraga, Pinrang smart city, peningkatan kualitas pemerintahan dengan layanan prima aparatur dan pemerintahan yang bersih dari kolusi, korupsi dan nepotisme. (*)


div>