KAMIS , 26 APRIL 2018

Warga Takalar Akui Kebersihan Rumah Sakit Maryam Citra Medika

Reporter:

Supahrin

Editor:

Lukman

Jumat , 06 April 2018 00:45
Warga Takalar Akui Kebersihan Rumah Sakit Maryam Citra Medika

Sekcam Mangarabombang, Marwan dan Kades Topejawa H. Sutte saat mengikuti sosialisasi RS Maryam Citra Medika.

TAKALAR, RAKYATSULSEL.COM – Manajemen Rumah Sakit Maryam Citra Medika, memperkenalkan rumah sakitnya melalui sosialisasi di Puskesmas Mangarabombang, lantai II, Kamis (5/4).

Direktur Rumah Sakit Maryam Citra Medika, H. A. Rivai Ibrahim, mengatakan, sosialisasi ini bertujuan untuk memperkenalkan keberadaan rumah sakit Maryam Citra Medika, kepada masyarakat bahwa di Takalar sudah ada rumah sakit swasta yang memiliki visi dan misi untuk mengutamakan kenyamanan pelayanan masyarakat.

“Kami lebih mengedepankan penanganan pasien dari pada administrasi setiap ada pasien yang ke rumah sakit kami, langkah awal yang dilakukan adalah penanganan medis, setelah pasien agak membaik baru disampaikan keluarganya untuk memilih kamar perawatan,” kata Rivai Ibrahim.

Selain itu, pasien yang akan diberikan pelayanan yang maksimal dan melayani keluarga pasien dengan cara perawat yang mengambilkan obat di apotek.

“Semua obat pasien tidak disimpan di ruangan perawatan, tetapi perawat yang menyiapkan obatnya dan meminumkan ke pasien berdasarkan dengan resep obat dari dokter. Setiap ruangan juga disiapkan telpon, jadi kalau ada kebutuhan pasien, mereka tinggal menelpon perawat,” ungkap Rivai Ibrahim.

Kades Topejawa H. Nurdin Sutte, membenarkan bahwa memang pelayanan dan kebersihan Rumah Sakit Maryam Citra Medika, sangat bagus. Jauh lebih bagus dari Rumah Sakit Haji Padjonga Daeng Ngalle.

“Saya sudah rasakan pelayanannya RS Maryam Citra Medika, baru baru ini, tiga orang keluarga saya dirawat disana dan memang kami sangat puas atas pelayanan dan kebersihan,” jelasnya.

“Selain itu, biaya perawatan juga lebih murah dibandingkan dengan rumah sakit swasta di Makassar, kami berharap kedepannya agar rumah Sakit Maryam Citra Medika bisa melayani BPJS,” harapnya.

Begitupula yang disampaikan Sekretaris Kecamatan Mangarabombang, Marwan sangat mendukung adanya rumah sakit swasta di Takalar yang bisa bersaing dengan rumah sakit swasta di Makassar.

“Buat apa kita jauh-jauh ke Makassar kalau di Takalar juga memiliki rumah sakit dan pelayanannya cukup bagus dan sangat memuaskan keluarga pasien,” kata dia. (*)


div>