KAMIS , 13 DESEMBER 2018

Warganya Jadi Korban KKB, IKT Wamena Belum Tahu Jumlah Pastinya

Reporter:

get_the_user_login

Editor:

Iskanto

Kamis , 06 Desember 2018 16:11
Warganya Jadi Korban KKB, IKT Wamena Belum Tahu Jumlah Pastinya

Rumah Tongkonan IKT di Wamena Papua

TORAJA, RAKYATSULSEL.COM – Insiden penembakan terhadap pekerja PT Istaka Karya yang dilakukan oleh Kelompok Kriminal Bersenjata (KKB) sebagian besar merupakan warga Toraja yang tinggal di Wamena Papua. Hal itu terjadi di Kali Yigi dan Kali Aurak Kabupaten Nduga Provinsi Papua pada 2 Desember 2018 lalu.

Hal tersebut dibenarkan oleh Ketua Ikatan Keluarga Toraja (IKT) Kabupaten Wamena Papua, Yohanis Tuku yang dikonfirmasi. Dimana warga Toraja dari Wamena yang bekerja pada perusahaan Istaka Karya menjadi korban penembakan KKB.

Namun memang, ia belum bisa memastikan berapa warga Toraja yang menjadi korban. Maupun yang selamat dari penembakan tersebut. Untuk data sementara dari 14 korban, 4 diantaranya telah diterbangkan ke Wamena di rumah Tongkonan IKT Wamena.

“Kami¬†sudah meminta kepada pihak perusahaan dan kepolisian agar korban yang dari Wamena agar diterbangkan ke Wamena di Tongkonan IKT Wamena. Sebelum diserahkan kepada keluarga masing-masing. Setelah itu kami akan melakukan pertemuan dengan pihak perusahaan untuk membahas beberapa hal,” jelas Yohanis, Kamsi (6/12).

Disamping itu, lanjut Yohanis bahwa pihaknya terus melakukan pencarian data korban yang selamat maupun yang meninggal untuk kemudian diterbangkan ke Wamena.

“Kami berharap kepada pihak kepolisian untuk segera menuntaskan masalah ini ” tandasnya. (Cherly)


Tag
div>