KAMIS , 20 SEPTEMBER 2018

Warganya Lumpuh, Dari Mekkah RMS Instruksikan SKPD Tangani

Reporter:

Editor:

dedi

Minggu , 05 Maret 2017 22:20
Warganya Lumpuh, Dari Mekkah RMS Instruksikan SKPD Tangani

Kondisi Darmi yang menderita lumpuh sejak 2013 lalu.

SIDRAP, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Sidrap H Rusdi Masse (RMS), memang tidak mau melihat warganya menderita sakit dan tidak tertangani secara medis.

Buktinya, saat menerima laporan dari warganya di Sidrap meski laporan itu hanya lewat Facebook (sosial media), bahwa ada warganya terkena lumpu selama empat tahun, RMS langsung memerintahkan kepada SKPD terkait untuk melakukan pengecekan dan intervensi terhadap yang bersangkutan.

Darmi (37) adalah warga Sidrap, tepatnya warga Kelurahan Massepe Kecamatan Tellu LimpoE dilaporkan menderita lumpuh sejak 2013 lalu.

“Saya dikirimkan teman yang dapat di facebook. Tolong SKPD yang terkait untuk mengecek,” ujar RMS sambil mengirimkan note dan gambar Darmi yang sedang terbaring sakit, Minggu (5/3/2017) dari Mekkah yang sedang menunaikan ibadah umrah.

Kepala Dinas Kesehatan Sidrap dr Irwansyah, langsung tanggap dan meminta kepada Kepala Puskesmas Amparita Sidrap untuk segera melakukan pengecekan.
[NEXT-RASUL]
Beberapa saat kemudian, Dinas Kesehatan Sidrap memberikan laporan kepada Bupati Sidrap bahwa sudah melakukan pengecekan dan sementara masihbterus dalam pantauan Pustu Massepe.

“Sekarang lagi menuju massepe, demikian juga pihak puskesmas sudah meluncur. informasi awal yg bersangkutan sering ditangani di pustu massepe,” jelas Irwansyah.

“Informasi dari ibu bidang massepe yg bersangkutan¬† pernah dirawat di RSUD Nene Mallomo¬† dan pernah di rujuk ke RS Wahidin,” ujar Irwansyah.

Tapi karena yang bersangkutan ingin pulang dan keluar RS atas kemauan sendiri, makan Darmi pun sekarang berada di rumahnya perawatan sendiri. “Tapi selalu kami pantau pak,” ujar Irwansyah.

Yang bersangkutan telah memegang BPJS sehingga soal pembiayaan adalah bukan masalah.

“yg bersangkutan di diagnosa kanker leher stadium terakhir yg bermetastasis ke kaki sehingga lumpuh,” ujar Irwansyah. (***)


div>