KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

Warganya Tewas Dalam Sumur, Bupati Bantaeng Pantau Proses Evakuasi

Reporter:

Jejeth Aprianto

Editor:

Iskanto

Sabtu , 27 Oktober 2018 16:21
Warganya Tewas Dalam Sumur, Bupati Bantaeng Pantau Proses Evakuasi

Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin bersama Tim Basarnas, Polres Bantaeng dan warga sekitar mengevakuasi tiga warga yang tewas di dalam sumur.

BANTAENG, RAKYATSULSEL.COM – Bupati Bantaeng, Dr. Ilham Azikin tiba-tiba mendapat kabar duka. Tiga warganya di Desa Pattalassang, Kecamatan Tompobulu tewas di dalam sumur, Jumat (26/10) kemarin.

Mendapat kabar itu, ia langsung bergerak cepat berkoordinasi dengan berbagai pihak terkait. Termasuk Basarnas dan Polres Bantaeng, tujuannya agar jenazah tiga warga yang ada di dalam sumur itu bisa cepat dievakuasi.

Tim Basarnas, Polres Bantaeng dan warga sekitar lalu bersama-sama mengevakuasi tiga warga yang tewas itu. Membutuhkan waktu hingga 5 jam untuk evakuasi lantaran sumur yang dalam dan sempit.

Pukul 17.30, mayat ketiga korban akhirnya dievakuasi. Bupati Bantaeng, Ilham Azikin terus memantau proses evakuasi itu. Dalam proses evakuasi itu, turut dipantau Kapolres Bantaeng, AKBP Adip Rojikan,Kasatpol PP dan Damkar Bantaeng Abdullah,Kadis Kesehatan dr. Ikhsan, Plt Camat Tompobulu Joni Tambing, kepala Desa Pattalassang, Subhan dan sejumlah aparat pemerintah Kabupaten Bantaeng lainnya.

“Kami turut berduka dengan bencana ini,” kata Ilham Azikin.

Sekedar diketahui, ketiga korban tewas itu adalah H Nurdin (50) bersama kedua anaknya, Sabir (30) dan Dudding (27). Ketiganya tewas setelah kehabisan oksigen di dalam sumur itu.

Kejadian ini bermula saat Sabir dan Dudding turun ke bawah sumur. Keduanya menadah mesin pompa air yang diulurkan melalui tali oleh bapaknya, H Nurdin.

Saat pompa air tiba di dasar sumur, Dudding dan Sabir lalu menyalakan mesin pompa di bawah sumur. Asap yang mengepul lalu membuat keduanya pingsan karena kehabisan oksigen.

“Setelah itu, bapaknya, Haji Nurdin juga turun untuk mematikan mesin. Tetapi dia juga ikut pingsan di dalam sumur,” kata saksi mata, Daeng Latang. (*)


div>