JUMAT , 16 NOVEMBER 2018

Waspada Akun Facebook Palsu Catut Nama Ridwan Andi Wittiri, Dipakai Minta Pulsa

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Selasa , 28 Agustus 2018 14:16
Waspada Akun Facebook Palsu Catut Nama Ridwan Andi Wittiri, Dipakai Minta Pulsa

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Anggota Dewan Perwakilan Rakyat (DPR) RI, Ridwan AndibWittiri berang dengan akun Facebook palsu yang mengatasnamakan dirinya.

Pasalnya, akun yang mengatasnamakan Ketua DPW PDIP Sulsel tersebut gencar meneror pengguna Facebook lainnya untuk meminta pulsa. Dalam aksinya, akun ini menghubungi kerabat, teman dekat, saudara, bahkan orang asing untuk dimintakan pulsa.

Awalnya pelaku dengan sopan mengucapkan salam. Kemudian pelaku menyampaikan niatnya untuk minta dibantu diisikan pulsa Rp200 ribu dengan dua nomor berbeda.

 

“Bisa minta tolong isiin pulsa…sewaktu dicek pulsanya ternyata kosong…soalnya disini ga ada yang jual pulsa telkomsel…mau diisi pulsa dari m-banking sedang jaringan gangguan…soalnya ini yang mau dihubungi penting…jadi bagaimana bisa di isiin pulsanya…ntar diganti uang pulsanya…tolong ya,” tulis pelaku.

“081260223289..081361179345…masing2 isi 200 ribu…nanti kirim nomor reknya…secepatnya diganti uang pulsanya…langsung di savs nomornya…Tolong ya,” tambah pelaku.

Mengetahui hal tersebut, Ridwan Andi Wittiri mengimbau kepada masyarakat untuk tidak percaya dengan akun palsu tersebut.

“Akun Facebook saya Ridwan Andi Wittiri telah di duplikat oleh orang yang tidak bertanggung jawab, lalu melakukan permintaan untuk mentransfer dana dan pulsa ke nomor tertentu. Kami informasikan kalau oknum tersebut melakukan penipuan, dan kami imbau untuk para sahabat mereport dan memblok akun tersebut,” pinta Ridwan Andi Wittiri. (*)


div>