RABU , 15 AGUSTUS 2018

Waspada Dengan Modus Umrah Murah Untuk Gaet Investasi

Reporter:

Rusman

Editor:

Dewi Yuliani

Rabu , 31 Januari 2018 12:00
Waspada Dengan Modus Umrah Murah Untuk Gaet Investasi

Amir Uskara

MAKASSAR,RAKYATSULSEL.COM – Hati-hati dengan modus umrah murah, bisa jadi itu hanya sekadar iming-iming belaka dari jasa perjalanan (travel) ibadah umrah, yang kemudian masyarakat tertipu dan berdampak pada permasalahan sosial di tengah-tengah masyarakat.

Bisa jadi, dana setoran ibadah umrah yang murah itu termasuk investasi oleh masyarakat melalui iming-iming umrah dengan biaya murah. Dimana dana tersebut tidak disimpan melalui lembaga perbankan resmi.

“Kalau saya amati pemberlakuan biaya umrah murah merupakan bentuk investasi dari masyarakat dengan janji ibadah umrah yang sengaja dilakukan pemilik jasa perjalanan umrah melalui iming-iming,” ungkap anggota DPR RI Amir Uskara, Selasa (30/1), usai menghadiri pertemuan tahunan industri jasa keuangan di Hotel Singgasana Makassar.

Ia menegaskan jika perjalanan ibadah umrah dengan biaya murah itu tidak masuk akal. “Mana mungkin bisa dengan biaya murah bisa melakukan perjalanan ibadah umrah. Semua iming-iming itu tidak masuk akal,”ujar anggota DPR RI dari PPP di Makassar, Selasa (30/1).

Seiring dengan banyaknya kasus yang terjadi akhir-akhir ini termasuk di Sulsel yang dilakukan jasa travel membatalkan keberangkatan jamaahnya melakukan umrah maka masyarakat perlu lebih berhati-hati dan selektif.

“Jangan serta merta mendapatkan informasi ada travel yang memberlakukan biaya murah langsung direspon. Langsung setor uangnya pada akhirnya bermasalah,” tandasnya. (selanjutnya baca edisi cetak, Kamis, 1 Februari 2018)


div>