SELASA , 18 DESEMBER 2018

Waspada! Pangkep Jadi Ladang Empuk Peredaran Sabu

Reporter:

Lukman

Editor:

Jumat , 20 April 2018 20:00
Waspada! Pangkep Jadi Ladang Empuk Peredaran Sabu

Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko, memperlihatkan Barang Bukti 5 sachet Shabu, seberat 253 kilogram atau setara 1/4 kilogram.

PANGKEP, RAKYATSULSEL.COM – Kabupaten Pangkep menjadi ladang empuk peredaran Sabu. Hal tersebut ditegaskan Kapolres Pangkep, AKBP Bambang Wijanarko saat menggelar Konfrensi Pers penemuan 1/4 kilogram Narkotika jenis Sabu, di Mapolres Pangkep, Jumat (20/04).

“Tanpa pengungkapan pun, Pangkep kita sudah identifikasi sebagai ladang peredaran shabu, karena disini banyak pemakai, tapi kalau bicara bandar, kita masih proses identifikasi,” jelasnya.

Temuan 1/4 kilogram Sabu, atau 253 gram tersebut berhasil diungkap Satnarkoba Polres Pangkep melalui serangkaian pengembangan.

Bukan hanya paket sabu, polisi juga mengamankan 3 tersangka yang merupakan pengedar yakni TA, SA, dan AM termasuk 3 rekan para tersangka.

“Ini merupakan pengembangan dari penangkapan saudara Tajuddin, di Kalibone, Sardiki di Maros, dan Amri di Makassar,” urai Bambang.

Saat ini, Polres Pangkep masih melakukan pengembangan, lantaran kuat dugaan sabu seberat 253 gram tersebut merupakan jaringan lapas.

“Disini kita telusuri, kuat dugaan peredaran sabu ini dikendalikan dari lapas, tapi kita belum bisa sebut karena masih dalam pengembangan,” tambah mantan penyidik di Bareskrim Polri tersebut.

Penyitaan barang bukti sabu seberat 1/4 kilogram tersebut, ditaksir senilai setengah miliar rupiah. (*)


div>