MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Waspada, Penderita HIV/ AIDS di Sinjai Meningkat

Reporter:

Editor:

dedi

Senin , 19 Desember 2016 19:27
Waspada, Penderita HIV/ AIDS di Sinjai Meningkat

Ilustrasi

SINJAI, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Bupati Sinjai, H. Andi Fajar Yanwar menyebutkan bahwa angka penderita HIV/ Aids di Kabupaten Sinjai terus mengalami peningkatan.

Hal ini disampaikan saat Andi Fajar Yanwar menghadiri kegiatan senam massal dan Jalan
santai dalam rangka memperingati hari HIV/AIDS sedunia dan juga peringatan hari PKK, Dharma Wanita dan juga peringatan Hari Ibu, yang di gelar di Jalan Persatuan Raya, Kabupaten Sinjai, Minggu (18/12) kemarin.

Menurutnya, data pada Tahun 2015 lalu tercatat, pengindap HIV AIDS di Sinjai sebanyak 18 orang. Namun pada 2016 mengalami peningkatan menjadi 23 orang.

“Berdasarkan pada data inilah, kami terus berupaya melakukan sosialisasi yang lebih mendalam agar masyarakat tahu penyebab penyakit ini. Dan kedepan, kami akan terus berupaya melakukan sosisalisasi yang lebih mendalam tentang penyebab terjangkitnya penyakit tersebut,”pungkasnya

Sementara, Kepala Dinas Kesehatan, Dr A Suriyanto Asapa tidak memungkiri jika sudah ada warga Kabupaten Sinjai yang sudah terserang penyakit HIV AIDS.

“Kami sudah melakukan pendataan terkait jumlah penderita penyakit HIV AIDS. Dan dari data 2016 itu menunjukkan sebanyak 23 orang warga Sinjai yang sudah terjangkit. Diantara¬† 23 orang penderita, 17 orang telah ditangani oleh RSUD Sinjai, 2 orang masih berobat di RS Wahidin Makassar, 2 orang berobat di Kabupaten lain, dan 2 orang belum mau berobat inilah yang jadi masalah,”ungkapnya


div>