JUMAT , 19 OKTOBER 2018

Waspada Peredaran Obat PCC, Dinkes Luwu Utara Sidak Apotek

Reporter:

Editor:

Lukman

Selasa , 19 September 2017 18:35
Waspada Peredaran Obat PCC, Dinkes Luwu Utara Sidak Apotek

Dinas Kesehatan Luwu Utara saat menggelar Razia di sejumlah toko obat dan apotek di Masamba, Luwu Utara, Selasa 19 September 2017.

MASAMBA, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Kesehatan (Dinkes) Luwu Utara menggelar Razia dengan melakukan Inspeksi Mendadak (Sidak) di sejumlah toko obat dan apotek di Masamba, Luwu Utara, Selasa 19 September 2017.

Sidak ini dilakukan untuk mengantisipasi maraknya beredar secara bebas obat terlarang maupun obat daftar G yang viral baru-baru ini, seperti yang terjadi di kota Kendari Sultra, jenis obat PCC (Paracetamol, Caffein, Carisoprodol) Tramadol, Triheksifenidyl (THD).

Sidak ini dilakukan Dinkes Luwu Utara sebagai bentuk pengawasan dan kontrol akan beredarnya obat terlarang atau yang masuk dalam daftar G.

Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Luwu Utara, H Andi Muh Nasrum, mengatakan pihaknya akan mengintensifkan Sidak seperti ini sebagai langkah awal untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan akibat ulah nakal segelintir oknum yang berani memperjualbelikan obat-obatan terlarang secara bebas.

“Kami tidak ingin kejadian di Kendari, Sultra terulang di Luwu Utara ini, makanya Razia seperti ini kita intensifkan,” ungkap Nasrum.

Dalam razia ini, tim Dinas Kesehatan langsung ke apotek Al-Kautzar dan sejumlah toko obat yang berada di dalam kompleks Pasar Sentral Masamba. Dalam sidak tersebut, pihaknya tidak mendapatkan pelanggaran yang dilakukan beberapa toko obat dan apotek di kota Masamba.

“Sejauh ini belum ditemukan toko obat maupun Apotek yang menjual obat-obatan terlarang tersebut,” tutup Nasrum. (*)


div>