SABTU , 18 AGUSTUS 2018

Waspadai Dampak Cuaca Buruk, Begini Imbauan Kabag Humas Parepare

Reporter:

Editor:

Niar

Selasa , 19 Desember 2017 21:14
Waspadai Dampak Cuaca Buruk, Begini Imbauan Kabag Humas Parepare

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Pemerintah Kota Parepare, melalui Kepala Bagian (Kabag) Humas dan Protokoler Setdako Parepare mengimbau ‎warga agar waspada terhadap dampak cuaca ekstrim yang belakangan ini terjadi.

AA Hamka mengingatkan, cuaca buruk hujan dibarengi angin kencang mengakibatkan sejumlah titik di Kota Parepare mengalami banjir.

“Kita Imbau agar warga terus waspada, cuaca ektrim seperti ini tidak bisa dihindari, karena faktor alam,” ujar Hamka, mengingatkan.

Mantan Lurah Labukkang, Kecamatan Ujung, Parepare, itu menjelaskan, selama ini Pemerintah kota bukan tidak melakukan‎ langkah antisipasi kemungkinan dampak dari cuaca buruk.

“Berbagai metode dalam mengantisipasi banjir telah kami lakukan, hanya saja intensitas hujan yang terjadi cukup tinggi sehingga banjir di sejumlah titik tidak mampu terhindarkan,” jelasnya.

Pengerukan di sejumlah gorong-gorong, kata dia, di titik rawan banjir serta pembangunan saluran derinase sampai sejauh ini masih terus dilakukan oleh pemerintah. 

Jajaran pemerintah kota, lanjut Hamka mengaku sangat prihatin terhadap korban yang terkena dampak musibah banjir tersebut. 

Sehingga, dia berharap seluruh pihak untuk saling mendoakan agar dampak dari musibah tersebut tidak menimbulkan korban jiwa. 

Hamka juga mengungkapkan, pemerintah melalui instansi terkait ‎kini tengah turun melakukan pendataan terhadap warga yang menjadi korban. Dia juga menyampaikan permohonan maaf ‎kepada seluruh warga Parepare. 

“Insya Allah, ke depan penyebab banjir akan terus kami benahi‎, kita tidak ingin musibah serupa terjadi. Pemerintah kota tidak diam dalam mengatasi persoalan warga,” ungkap Hamka.

Seperti yang diketahui, bencana alam banjir tak hanya dirasakan oleh warga Parepare di beberapa titik rawan. Intensitas hujan yang begitu tinggi selama dua hari belakangan ini mengakibatkan musibah serupa terjadi hampir di eluruh wilayah Indonesia.(nia)


div>