KAMIS , 22 NOVEMBER 2018

WattunaMi dan Tim Gelar Takbiran di Balla Lompoa

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 23 September 2015 23:42

GOWA,RAKYATSULSEL.COM – Pasangan nomor urut 1 Andi Maddusila Wahyu Permana Kaharuddin (MaddusilaWPK) dengan tagline WattunaMi menggelar takbir bersama seluruh masyarakat Gowa di Balla Lompoa, Rabu (23/9/15) malam. Takbiran ini juga dirangkaian dengan persiapan ritual sakral ‘accera kalompoang’.

Acara tersebut dihadiri oleh seluruh Keluarga Salokoa, Gerakan Muda Salokoa, Tim Pemenangan WattunnaMi dan dan Relawan Tulus relawan di seluruh Kab Gowa sempat meluangkan waktu untuk merayakan acara gema takbir tersebut.

Mereka pun saling bergantian bertakbiran, seperti Maddusila, WPK, Ketua Keluarga Salokoa Andi Khaerul Andi tau, sekertaris Andi baso Mahmud, ketua tim pemenangan Arkam, ketua Balira, Drs. Andi Djoneng Mallombasang dan beberapa Anggota Legislatif seperti H. M Fitriadi, Asriady Arasy, Lukman Naba, dan beberapa TIM pemenangan lainnya.

Dalam acara itu, nampak masyarakat Gowa memadati area parkir Balla Lompoa, dan ikut mengumandangkan takbiran.

Gerakan Muda Keluarga Salokoa yang diwakili oleh Andi Adnan, mengutarakan, Balla Lompoa merupakan wadah untuk seluruh masyarakat untuk saling mengikat persaudaran dengan kegiatan kegiatan yang sifatnya membawa nama besar budaya dan adat.

“Apa lagi besok akan ada kegiatan tiap tahunnya yaitu accera kalompoang, semoga masyarakat Gowa bisa menghadiri acara tersebut. Accera Kalompoang merupakan upacara adat untuk membersihkan benda-benda pusaka peninggalan Kerajaan Gowa yang tersimpan di Museum Balla Lompoa, ” jelasnya.


Tag
  • Pilkada Gowa
  •  
    div>