SENIN , 24 SEPTEMBER 2018

Wawali Kupas Tuntas Kepemimpinan di Surutanga

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Rabu , 07 Juni 2017 00:20
Wawali Kupas Tuntas Kepemimpinan di Surutanga

Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud, membawakan ceramah di Masjid Al-Muwafiqin, Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Selasa malam (6/6). foto: ist for rakyatsulsel.

PALOPO, RAKYATSULSEL.COM – Wakil Walikota Palopo, Akhmad Syarifuddin Daud, yang akrab disapa Ome, dalam agenda tarawih keliling di malam ke-12 Ramadan, di Masjid Al-Muwafiqin, Kelurahan Surutanga, Kecamatan Wara Timur, Selasa malam (6/6), mengupas tuntas soal-soal kepemimpinan dalam ceramahnya.

Ome mengatakan, sebagai seorang muslim yang baik, maka contoh kepemimpinan ideal adalah Rasulullah Muhammad SAW.

“Beliau Nabi kita merupakan contoh terbaik dalam persoalan kepemimpinan. Beliau adalah pemimpin yang baik di dalam keluarga, pemerintahan dan agama,” ungkapnya.

“Selain itu, Nabi Muhammad SAW dalam menjalankan kepemimpinannya senantiasa mengedepankan sikap amanah, fatonah, shiddiq, dan tabligh,” rinci Ome.

Ia melanjutkan, sebagai seorang pemimpin sebaiknya mencontohi sikap mulai tersebut, sebab semua pada dasarnya adalah pemimpin, dan setiap pemimpin nantinya akan dimintai pertanggungjawaban atas kepemimpinan tersebut. (***)


div>