SENIN , 21 MEI 2018

Web Series Pertama ‘Jalangkote Rasa Keju’ Jalani Proses Syuting

Reporter:

Nhera

Editor:

Lukman

Selasa , 23 Januari 2018 21:22
Web Series Pertama ‘Jalangkote Rasa Keju’ Jalani Proses Syuting

Salah satu adegan dalam series 'Jalangkote rasa keju' yang saat ini dalam proses syuting dimulai sejak minggu kedua Januari 2018. Web series pertama di Makassar dibuat Aim Production.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Aim Production membuat web series pertama di Makassar yang berjudul ‘Jalangkote rasa Keju’ yang saat ini dalam proses syuting dimulai sejak minggu kedua Januari 2018. Proses syuting ini 75 persen dilaksanakan di Makassar Coffee House, di jalan tupai dan lorong sekitar jalan Tupai.

Produser web series ‘jalangkote rasa keju’ Zulkarnaen Gobel, mengatakan, web series sebagai sebuah bentuk nyata bahwa industri audio visual sudah begitu maju di Indonesia, khususnya di Jakarta. Aim production merasa bahwa peluang dalam membuat webseries begitu besar.

“Web series adalah sebuah drama seri yang memiliki basis pada sosial media berbagi video seperti youtube, vimeo, maupun vidio.com. Web series memiliki banyak peminat dan sedang viral karena kemudahan akses dari berbagai piranti portabel. Apalagi, kisah-kisah dalam webseries cenderung ringan dan menghibur,” ungkapnya, Selasa (23/1).

Penggarapan Web Series ini, Aim Production menggandeng Rusmin Nuryadin, yang dikenal sebagai salah satu sutradara film asal Makassar. Aim turut serta menggandeng talenta-talenta muda kreatif yang juga berbakat dan menyalurkan bakat mereka ke dalam sosial media instagram.

“Mereka adalah Doyok dan Jarot (@Super_DJ) dan Feby Putri (@fbyputrinch). Aim memperkenalkan juga aktor cilik bernama Andika Ichan yang sangat berbakat dalam dunia akting diusia yang masih sangat belia. Andika Ichan pernah beradu akting bersama aktris peraih piala citra tahun 2016, Cut Mini,” jelasnya.

Pemilihan judul menggunakan Jalangkote dinilai lebih mampu merepresentasikan kota Makassar yang memiliki berbagai macam penduduk yang plural, namun tetap terjaga dalam satu rasa, termasuk jika ditambahkan keju di dalamnya semakin memperlihatkan dinamika rasa yang khas.

“Hal inilah yang membuat ‘Jalangkote rasa keju’ menjadi tontonan yang mampu ditunggu tunggu di media non mainstream,” ungkapnya.

Diharapkan, Jalangkote Rasa Keju ini dapat menjadi media edukasi yang representatif dan dapat menghibur bagi seluruh kalangan. Apalagi dengan genre drama-komedi yang tentu saja tidak terbatas pada usia usia tertentu.

“Industri film di Makassar berkembang dengan begitu cepat dan pesat. Berbagai macam rumah produksi ikut lahir dalam perkembangan itu. Diharapkan web series ini bisa dinikmati seluruh masyarakat kota Makassar kapan pun dan dimana pun melalui web,” harapnya. (*)


div>