WIKA dan KAI Kembangkan TOD Stasiun Pasar Senen

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM – PT Wijaya Karya (WIKA) bekerjasama dengan PT Kereta Api Indonesia (KAI) mengembangkan kawasan berkonsep Transit Oriented Development (TOD) di Stasiun Pasar Senen, Jakarta, Senin (10/10).

Sinergi kedua BUMN ditandai dengan groundbreaking TOD Stasiun Pasar Senen yang dihadiri Menteri PUPR Basuki Hadimuijono, Menteri BUMN Rini M. Soemarno, Direktur Utama KAI Edi Sukmoro dan Direktur Utama WIKA Bintang Perbowo.

Sinergi ini merupakan dukungan BUMN terhadap program Presiden dan Kementerian PUPR untuk menyediakan satu juta rumah bagi masyarakat.

“WIKA sebagai salah satu perusahaan infrastruktur terkemuka di Indonesia telah kami percaya untuk mengembangkan kawasan hunian yang terintegrasi dengan infrastuktur transportasi kereta api,” ujar Edi.

Pengembangan kawasan TOD Pasar Senen yang diresmikan hari ini kata Edi akan mendukung perbaikan tata kota, khususnya di wiiayah padat penduduk seperti Pasar Senen.

“Mobilisasi masyarakat juga akan terbantu karena kawasan ini iangsung terhubung dengan Stasiun Pasar Senen,” tutur Edi.

Sementara, Bintang menjelaskan pengembangan kawasan ini senilai Rp 500 miliar.

Dalam pembangunan ini Wika dipercaya sebagai pengembang untuk membangun 480 unit rusun untuk masyarakat berpenghasilan rendah (MBR), serta 882 unit apartemen untuk masyarakat menengah ke bawah dan kawasan komersil yang berada di atas lahan seluas 8.560 m2 milik KAI.

“Pembangunan kawasan berkonsep TOD di Stasiun Pasae Senen merupakan upaya mendukung program pemerintah mewujudkan  sejuta rumah,” sebutnya.(chi/jpnn)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here