Senin, 21 Agustus 2017

Wouw! 11.363 WNI Telah Mendaftar jadi Warga Asgradia

Minggu , 13 Agustus 2017 09:56
Penulis :
Editor   : Ashar Abdullah
TARAKAN, RAKYATSULSEL.COM- Sebanyak 11.363 warga negara Indonesia telah mendaftar untuk menjadi penghuni tetap di negara luar angkasa yang dikenal dengan namaAsgradia. Dari jumlah itu, 36 diantaranya warga Kalimantan Utara (Kaltara).

Asgardia memang terdengar asing. Namun jika Anda pernah menonton film The Passengers yang bertema fiksi sains dan romantisme yang dirilis akhir 2016 lalu itu, maka bisa mendapatkan gambaran.

Film itu menceritakan tentang perjalanan ke luar angkasa menuju sebuah planet baru bernama Homestead II yang digambarkan sebagai tempat yang indah, tenang, dan hijau.

Kisah ini, memang tampak seperti sebuah mimpi. Tapi bagaimana bila benar-benar ada yang mencoba mewujudkannya dan mengajak Anda bergabung, terbang ke luar angkasa, membentuk koloni sendiri termasuk membangun struktur sosial yang baru?

Ya, sebentar lagi negara pertama di Antariksa akan terbentuk dengan nama Asgardia. Negara tersebut memang dikhususkan untuk orang-orang yang menjadi warganya.

Adalah ilmuwan Rusia, Dr Igor Ashurbeyli yang merupakan pencetus untuk membentuk negara ini. Ia mengumumkan rencananya pada Oktober 2016 lalu.

Asgardia terbuka untuk semua penduduk Bumi, bahkan tidak perlu biaya apapun untuk turut bergabung.

Dari berbagai literatur disebutkan, Asgardia adalah tempat untuk “masyarakat damai”, misalnya terhindari dari ancaman seperti asteroid ataupun puing-puing buatan manusia. Tidak ada perang di sana, apalagi konflik politik.

“Sebagai manusia, saya berharap bila kita memiliki cara hidup yang lain. Untuk kehidupan yang lebih baik dan banyak pilihan,” ungkap Ashurbeyli seperti dikutip dari CNN, Kamis (27/7) lalu.


Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

*