Wow! Harry Kane Setara Ronaldo dan Messi

Harry Kane

RAKYATSULSEL.COM – Tottenham Hotspur tak menemui kesulitan saat bertandang ke markas Huddersfield Town di John Smith’s Stadium, Sabtu (30/9) malam WIB. Di laga tersebut, bomber Spurs Harry Kane membuktikan diri setara dengan Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi.

Dalam pertandingan lanjutan pekan ketujuh Premier League ini, tim tamu menang 4-0. Dua gol di antaranya dicetak oleh Kane yakni pada menit ke-9 dan ke-24. Dua gol lainnya dibukukan Ben Davies (16) dan Moussa Sissoko (90+1).

Buat Kane, dua gol tersebut membuat pemain berusia 24 tahun itu telah mencetak 13 gol selama September ini, baik untuk Spurs dan Timnas Inggris.

Torehan tersebut merupakan catatan terbaik (gol per bulan) dalam karier Kane. Itu juga membuat Kane setara dengan Ronaldo dan Messi. Statistik Opta mencatat, Ronaldo menorehkan 13 gol pada Oktober 2010. Sementara Messi membukukannya pada Maret 2012.

Buat Spurs, kemenangan telak ini membuat pasukan Mauricio Pochettino untuk sementara berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan 14 poin dari tujuh pertandingan. Sedangkan Huddersfield Town di posisi sepuluh, sembilan poin dari tujuh laga. (jpnn)