RABU , 12 DESEMBER 2018

Wow, Pagar SDN 71 Parepare Terbuat Dari Limbah, Panjang 45 Meter

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 31 Agustus 2017 18:00
Wow, Pagar SDN 71 Parepare Terbuat Dari Limbah, Panjang 45 Meter

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kreatifitas SDN 71 Parepare layak menjadi inspirasi. Membuat pagar dengan panjang 45 meter dari bahan limbah, seperti botol plastik bekas kini menambah estetika sekolah yang dipimpin Syukur Salman, seorang figur guru yang dikenal dengan segudang prestasi.

Pagar yang diwarnai dengan kombinasi Merah dan Putih ini melambangkan jiwa Nasionalisme para penghuninya. Ukuran panjang 45 meter tersebut juga punya makna, jika Indonesia merdeka pada tahun “45” atau pada 1945.

“Pagar Merah Putih ini dibuat dari barang bekas botol air mineral memilki panjang 45 meter. Panjang 45 meter ini sesuai dengan tahun kemerdekaan RI dan peresmiannya bulan Agustus sebagai bulan kemerdekaan. Lebih kental lagi nuansa patriotism dan nasionalisme dengan cat Merah dan Putih, sebagaimana bendera kebangsaan Indonesia, Merah Putih,” jelas Syukur Salman, Kepala SDN 71 Model Parepare ini.

Peresmian Pagar Merah Putih tersebut ditandai dengan penyambungan pagar oleh Camat Soreang, Danramil Soreang, Kepala UPTD Pendidikan Soreang, serta Babin dari Polsek Soreang. Pada kesempatan itu. Tak henti-hentinya pujian dilontarkan para Pejabat itu.

“Selain untuk memanfaatkan barang bekas, pagar merah putih ini juga sebagai simbol semangat warga 71 dalam membela NKRI,” ujarnya.

Di akhir acara, Danramil Soreang berinisiatif menjadikan SD 71 sebagai binaan Koramil Soreang. “Beliau juga tidak sungkan meluangkan waktu serta anggotanya dalam membantu berbagai hal di sekolah,” paparnya.

Sebagai kenang-kenangan, Kepala SD 71, Muh. Syukur Salman juga menyerahkan buku yang ditulisnya kepada para undangan.(nia)


div>