SABTU , 21 APRIL 2018

Wow, Pemkab Enrekang Akui Berutang Puluhan Miliar Pada Proyek 2017

Reporter:

Aziz Taba

Editor:

Lukman

Senin , 19 Maret 2018 22:00
Wow, Pemkab Enrekang Akui Berutang Puluhan Miliar Pada Proyek 2017

Anggota DPRD Enrekang Andi Hendra

ENREKANG, RAKYATSULSEL.COM – Kepala Dinas Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah (DPKAD) Enrekang, Andi Ulung Tiro mengakui memiliki utang 2017 ke pihak ketiga hingga puluhan miliar.

Hanya saja Andi Ulung Tiro menyatakan bahwa utang Pemkab Enrekang tidak sampai Rp 30 miliar.

“Itupun kalau sampai 30 miliar. Angka pastinya saya tidak hafal,” kata Andi Ulung saat dikonfirmasi, Senin (19/3/2018).

Mantan Kepala Inspektorat ini mengaku akan secepatnya menyelesaikan pembayaran utang pemkab ke pihak ketiga tersebut. Dia berjanji akan melunasinya paling lambat bulan April mendatang.

Terpisah, Anggota DPRD Enrekang Andi Hendra mendesak agar Pemkab segera menyelesaikan tunggakan utang piutang tersebut. Karena hal ini sangat erat kaitannya dengan kesejahteraan rakyat seperti para buruh bangunan dan lapisan masyarakat lainnya yang terlibat langsung dalam proyek proyek fisik tersebut.

“Harus ada penjelasan resmi kenapa proyek proyek bernilai puluhan miliar tersebut belum terbayarkan hingga detik ini,” tegas Andi Hendra.

Menurutnya, penunggakan pembayaran 100-an proyek yang sudah rampung tersebut sangat berdampak pada negatif terhadap citra Kabupaten Enrekang dimata publik.

Andi Hendra juga memberikan data utang yang nilainya lebih banyak dari yang diakui Pemkab Enrekang. Legislator Partai Hanura ini menyebut angka Rp 40 miliar. Berbeda Rp 10 Miliar yang disebutkan Andi Ulung Tiro Kepala DPKAD. (*)


div>