SELASA , 21 AGUSTUS 2018

Wow, Siswa SDN 71 Parepare Launching Buku di Momen Hardiknas

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 02 Mei 2018 23:27
Wow, Siswa SDN 71 Parepare Launching Buku di Momen Hardiknas

int

PAREPARE, RAKSUL.COM-Berbagai cara dilakukan sejumlah lembaga pendidikan di Kota Parepare dalam merayakan hari pendidikan nasional (hardiknas) yang diperingati 2 Mei setiap tahunnya.

Namun ada hal monumental yang paut dijempol dari siswa SDN 71 Model Parepare. Pasalnya, sekolah yang dipimpin seorang Penulis, Syukur Salman berhasil melaunching dua buku karya siswa. Buku dengan kategori berbeda tersebut, masing-masing Antologi Cerpen siswa ‘Biarkan Kami Bercerita’, dan Antologi Puisi siswa ‘Lihat Aku Dalam Puisi’.

Gelaran launching buku ini dihadiri para stakeholder pendidikan Kota Parepare, seperti Ketua Dewan Pendidikan, Kabid Kebudayaan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Alumni, UPTD Kecamatan Soreang, Danramil Soreang, Babinsa Polsek Soreang, Pengawas, dan Sekretaris Camat Soreang. Apresiasi terhadap karya monumental siswa SD 71 ini disampaikan oleh semua undangan yang hadir.

Ketua Dewan Pendidikan bahkan menjanjikan untuk mendukung agar buku-buku ini dapat tersebar ke semua sekolah di Parepare. “Kita harapkan agar apa yang dilakukan SD 71 ini dapat diimbaskan ke sekolah-sekolah lainnya, di Parepare,” ungkapnya.

Hal senada juga diungkap H Tasming Hamid, Ketua Alumni SDN 71. Anggota DPRD Parepare mengungkap, kegembiraannya melihat perkembangan sekolah almamaternya itu.

Buku antologi cerpen dan antologi puisi ini ditulis 50-an siswa dari jenjang kelas 3 sampai kelas 6.

Menurut Rahmawati, guru yang menjadi editor buku, diperlukan waktu tiga bulan sejak pengumpulan tulisan dari siswa sampai terbitnya buku ini.

Senada, Kepala SD 71 mengungkap kegembiraannya karena sekolah yang dipimpinnya sudah mampu menelorkan buku siswanya. “Alhamdulillah sudah lengkap sekarang, kepala sekolahnya sudah punya buku, siswa juga sudah, dan guru juga sudah ada empat orang guru yang punya buku,” paparnya gembira. (*)


div>