SABTU , 22 SEPTEMBER 2018

Wow, Taufan Pawe Kembali Kantongi Penghargaan Skala Nasional

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 05 April 2017 17:01
Wow, Taufan Pawe Kembali Kantongi Penghargaan Skala Nasional

Walikota Parepare HM Taufan Pawe

PAREPARE, RAKYATSULSEL.COM– Satu lagi penghargaan membanggakan yang dikantongi Parepare sejak kepemimpinan Walikota Parepare HM Taufan Pawe. Kali ini, Walikota yang lahir dan dibesarkan di kota Habibie ini menyabet predikat skala nasional sebagai Kepala Daerah Berprestasi dan inspiratif dalam hal pengelolaan Pendapatan Asli Daerah (PAD) dalam ajang Government Award 2017 di Jakarta.

Piala dan piagam penghargaan tersebut diserahkan langsung Dirjen Otonomi Daerah Kementerian Dalam Negeri Republik Indonesia, Soni Sumarsono di Flores Ballroom, Borobudur Hotel, Jakarta, kemarin.

Sebanyak 13 belas Walikota juga turut menerima penghargaan tersebut yang dibagi dalam beberapa kategori. Dalam kesempatan yang sama, juga diberi penghargaan kepada 21 Kepala Daerah Kabupaten.

Walikota Parepare, HM Taufan Pawe mengungkapkan, dengan diterimanya penghargaan dan piagam tersebut menunjukkan bahwa Kota Parepare telah berhasil melakukan pengelolaan Pendapatan Asli Daerahnya sehingga mengalami peningkatan yang signifikan.
[NEXT-RASUL]

“Ini merupakan kebanggaan tersendiri bagi kami sebab melalui penghargaan ini berarti Kota Parepare telah mendapat pengakuan secara nasional dalam hal pengelolaan dan peningkatan PAD dalam menunjang pembangunan daerah,” beber Taufan.

Dijelaskan Taufan, PAD merupakan tulang punggung sumber pembiayaan pembangunan daerah. PAD yang mengalami kenaikan secara terus menerus akan berdampak pada peningkatan kemampuan dan kemandirian sumber daya keuangan yang dimiliki daerah.

Sehingga menurut Taufan, masyarakat Parepare patut berbangga karena ditengah keterbatasan sumber daya alam yang dimiliki, kota ini masih mampu hadir sebagai salah satu daerah dengan PAD tertinggi di Sulsel.

“PAD Kota Parepare nilainya memang tidak seberapa, tetapi pertumbuhannya 100 % lebih. Tahun 2013 PAD Kota Parepare hanyalah 67 miliar kemudian 2014 melonjak menjadi 110 miliar dan tahun 2015 menjadi 122 miliar. Tahun 2016 ini PAD kota Parepare sudah bertengger diangka 138 miliar,” terangnya.(sps/nia)


Tag
div>