SENIN , 21 MEI 2018

Wujud Tanggung Jawab dan Penghargaan Proses di KPU, Pangerang Rahim Tetap Hadiri Penetapan Paslon Meski Berduka

Reporter:

Rahmaniar

Editor:

Niar

Senin , 12 Februari 2018 15:07
Wujud Tanggung Jawab dan Penghargaan Proses di KPU, Pangerang Rahim Tetap Hadiri Penetapan Paslon Meski Berduka

int

PAREPARE, RAKSUL.COM- Kepemimpinan sosok Pangerang Rahim sedang diuji. Saat jelang penetapan pasangan calon (paslon) Walikota dan Wakil Walikota oleh KPU Parepare, Anggota DPRD lima periode ini berduka atas meninggalnya putra kedua, Sukarta Pangerang.

Ia diberikan pilihan antara hadir atau tak hadir. Namun, di balik kesedihan yang ia alami, sosok yang dikenal bersahaja dan merakyat ini tetap tegar dan meluangkan waktu mendampingi Taufan Pawe menghadiri penetapan paslon di kantor KPU Parepare, Senin, (12/2/2018).

Meski kata Pangerang, ditinggal anak kandung merupakan duka mendalam, namun tanggung jawab harus melekat dalam diri seorang pemimpin, dalam keadaan dan situasi apapun, terlebih yang berkaitan dengan khalayak.

Menghadiri acara penetapan paslon kata Pangerang, merupakan bukti keseriusan dan komitmen untuk mendampingi Petahana Walikota Parepare dalam memajukan Parepare. Selain itu, kedatangan bapaslon kata dia, adalah bentuk penghargaan atas proses yang telah ditetapkan KPU Parepare.

“Semua akan mengalami namanya meninggal dunia,namun tanggung jawab dan penghargaan atas proses yang berjalan di KPU harus kita jaga. Ada kepentingan lebih besar, tanpa harus mengurangi kepentingan orang yang kita cintai. Didorong oleh semua keluarga, saya hadir mendampingi Bapak Taufan Pawe, kan sebentar saja, tidak menguras waktu,” aku pria yang pernah menjabat sebagai Sekretaris DPD I Golkar Sulsel ini via phone, Senin, (12/2/2018).

Menjabat tiga periode atau 15 tahun di Kota Parepare sebagai Anggota DPRD, dan dua periode atau 10 tahun di DPRD Provinsi Sulsel adalah bukti nyata, jika sosok Pangerang Rahim adalah pemimpin yang amanah, pemimpin yang dicintai karena akuntabilitas yang melekat dalam kepribadiannya, tanggung jawab, dan mau menghargai proses dan aturan yang berlaku.


div>