SENIN , 22 OKTOBER 2018

Wujudkan Good Corporate Astra Berikan Dana CSR Rp 39 M Untuk UKM

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Jumat , 14 September 2012 09:14
Wujudkan Good Corporate Astra Berikan Dana CSR Rp 39 M Untuk UKM

Manajemen Astra Group Makassar memberikan penjelasan rencana pelaksanaan pameran Jelajah Dunia Astra yang akan berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, mulai hari ini, 14-16 September di Deluna, Kamis (13/9).

Manajemen Astra Group Makassar memberikan penjelasan rencana pelaksanaan pameran Jelajah Dunia Astra yang akan berlangsung di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, mulai hari ini, 14-16 September di Deluna, Kamis (13/9).

RAKYAT SULSEL . MAKASSAR-Guna mewujudkan good corporate, PT Astra Internasional, berkomitmen meningkatkan kepedulian sosial, dengan menyediakan program dana Corporate Social Responsibility (CSR), sebesar Rp 39 miliar pada 1.980 Usaha Kecil Menengah (UKM) binaan Astra Internasional di Sulawesi.

Koordinator Wilayah Astra Group Makassar, Bagus M Kamaluddin, mengatakan, komitmen tersebut sebagai bentuk rasa syukur terhadap pencapaian yang telah diraih oleh grup Astra Internasional selama 55 tahun. Komitmen tersebut juga diwujudkan dengan menggelar pameran Jelajah Dunia Astra yang akan memamerkan kinerja dan prestasi Astra selama ini. Pameran tersebut akan berlangsung, di Celebes Convention Center (CCC), Makassar, mulai hari ini, 14-16 September.

“Tujuan utama dari Jelajahi Dunia Astra adalah memberikan gambaran yang lebih akurat mengenai kiprah grup Astra di berbagai bidang usaha, mulai dari otomotif, jasa keuangan, alat berat dan pertambangan, agribisnis, infrastruktur, dan logistik, serta Teknologi Informasi,” ucap Bagus, di Makassar, Kamis (13/9).

Bagus mengatakan, ini juga sekaligus memperkenalkan kiprah Astra di bidang sosial yang dilakukan oleh perusahaan, bersama anak usaha dan yayasan yang ada di dalamnya.

Sebelum di gelar di Makassar, acara serupa juga telah dilaksanakan di beberapa kota besar lainnya di Indonesia, seperti Jakarta, Bandung, dan Medan.

“Dalam pameran kali ini, pengunjung dapat melihat produk dan jasa Astra Grup terkini dan terlengkap serta kegiatan tanggung jawab sosial melalui delapan yayasan dan perusahaan Astra Grup. Selain itu bagi para mahasiswa yang baru lulus atau yang ingin mendapatkan pengalaman baru dengan berkarir di Astra Grup,” ujarnya.

Dalam jelajah dunia Astra, Astra Internasional menghadirkan beragam rangkaian kegiatan CSR, diantaranya 55 ribu jam Astra berbagi ilmu, 550 ribu pohon Astra untuk lingkungan, 7200 bibit pohon diantaranya untuk Makassar, 55 ribu kantong darah Astra untuk lingkungan, dan 55 ribu jam pelatihan Astra untuk usaha kecil menengah.

Pameran Jelajah Dunia Astra ini juga diramaikan dengan aneka kuiz dan games seru dengan beragam hadiah, ada juga zona anak Astra dan AstraZania yang menggelar beragam wahana permainan yang menyenangkan dan beragam kegiatan edukatif, melalui wahana ini anak-anak. Dapat bermain dan belajar mengenal produk Astra.

“Tidak ketinggalan Astra juga menyediakan kedai astra yang merupakan pusat kuliner untuk para pecinta makanan khas nusantara. Kami juga menggelar beragam lomba mulai dari festival band, lomba aerobic yang digelar yang digelar 15 September 2012 dan lomba foto momen terbaik selama jelajahi dunia Astra di Makassar,” ungkapnya. (RS10/dul/C)


Tag
div>