RABU , 17 JANUARI 2018

Wujudkan Kota Dunia, Diskominfo Makassar Kembangkan Program Andalan

Reporter:

Suryadi

Editor:

asharabdullah

Jumat , 08 Desember 2017 13:18
Wujudkan Kota Dunia, Diskominfo Makassar Kembangkan Program Andalan

Kepala Diskominfo Makassar, Ismail Hajiali saat mengikuti diskusi di Cafe Celebes Jalan Arif Rate, Jumat (8/12). Foto: Suryadi/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Makassar, terus mengembangkan terobosan Inovasi guna mewujudkan kota dunia dengan program andalan.

Kepala Diskominfo Makassar, Ismail Hajiali mengatakan, pihaknya akan terus mensosialisasikan beberapa program inovasinya yang dikembangkan agar diketahui masyarakat kota Makassar.

“Seperti CCTV kota, Wifi gratis, dan layanan NTPD 112. Ini wujud kota dunia, agar masyarakat menikmati,” kata Ismail, Jumat (8/12/2017).

Dia menjelaskan, kini 300 CCTV yang sudah terpasang dibeberapa titik se- Kecamatan Kota Makassar, dimana rencananya target pemasangan CCTV sebanyak 3.000 buah.

“Itu kita akan lanjutkan dan rampung ditahun 2018 mendatang, untuk wifi itu 50 titik termasuk di pulau-pulau. Sekarang yang sudah terpasang 35,” ungkapnya.

Sementara layanan NTPD 112 merupakana layanan yang akan memudahkan masyarakat untuk menyampaikan aspirasi dan keluhan untuk sesegera mungkin ditangani, ini tersambung ke semua instansiun.

Untuk layanan 112 sendiri, kata Ismail, selalu aktif selama 24 jam dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat kota Makassar, pihak Diskominfo telah menyediakan 7 operator terlatih untuk menampung aspirasi dan keluhan.

“Jika ada masyarakat yang butuh bantuan terkait pemerintah bisa langsung menghubungi 112, ini layanan bebas pulsa seperti kebakaran, kejadian dan keluhan banjir, dan lain sebagainya” pungkasnya. (*)


div>