SABTU , 17 NOVEMBER 2018

Wujudkan Makassar Kota Dunia, BPPD Gelar Rapat Koordinasi Inovasi Daerah

Reporter:

Editor:

dedi

Jumat , 07 April 2017 19:51
Wujudkan Makassar Kota Dunia, BPPD Gelar Rapat Koordinasi Inovasi Daerah

int

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kebijakan pembangunan yang baik dan terarah, tentunya didasari atas fakta dan kondisi yang riil di dalam masyarakat. Hal tersebut dapat tercapai, jika mempunyai landasan koordinasi yang baik antara pemerintah daerah maupun pusat dalam mengelola penelitian dan pengembangan yang handal untuk menentukan arah kebijakan pembangunan.

Demikian yang diungkapkan Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Daerah (BPPD) Kota Makassar, Aryati Puspasari Abady, di hadapan peserta Koordinasi Forum Inovasi Daerah yang diselenggarakan BPPD Kota Makassar, di Makassar Golden Hotel (MGH), Jumat (7/4).

Menurut Aryati, Undang-undang No 23 tahun 2014, tentang pemerintahan daerah, yang di dalamnya telah mengatur mengenai inovasi daerah, tentulah harus dibarengi kerja-kerja nyata dari seluruh SKPD dalam melahirkan berbagai inovasi, baik itu inovasi dari segi program kerja maupun inovasi dari segi penyelenggaraan pelayanan.

“Dengan duduk bersama seluruh elemen pemerintahan yang ada di Kota Makassar, mari kita saling berkoordinasi dalam merumuskan kebijakan maupun inovasi di daerah khususnya di Kota Makassar ini,” imbaunya.

Aryati menambahkan dengan adanya kegiatan koordinasi inovasi daerah antar SKPD lingkup Pemkot Makassar, diharapkan setiap peserta mampu merumuskan penguatan sistem inovasi daerah sehingga target pencapaian pembangunan bisa terealisasi

“Di Makassar, salah satu penunjang berhasilnya pembangunan adalah dengan pengeksplorasian tujuan pembangunan sesuai misi visi dari bapak Wali Kota Makassar, Mohammad Ramdhan Pomanto yakni menjadikan Makassar sebagai kota dunia,” jelasnya.

Dalam rapat koordinasi forum inovasi daerah ini dihadiri 100 peserta dari unsur SKPD lingkup Pemerintah Kota Makassar. Kepala BPPD Makassar Aryati Puspasari Abady yang tampil sebagai narasumber, juga turut didampingi Kabid Pengembangan Teknologi dan Inovasi BPPD, Laksmana.(ale)


div>