SELASA , 17 JULI 2018

Wujudkan Makassar Smart City Melalui Telkomsel Digital Academy

Reporter:

Editor:

hur

Selasa , 26 Januari 2016 14:53

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Upaya Pemerintah Kota Makassar mewujudkan program Makassar Smart City, mendapat support dari Telkomsel wilayah Makassar.

Hal tersebut ditandai dengan kerjasama Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar dan Telkom Makassar yang merupakan operator seluler terbesar di Kota Daeng ini, menggelar event Telkomsel Digital Academy.

Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika kota Makassar, Muhammad Ismoenandar, menuturkan bahwa kegiatan tersebut melibatkan Dinas Pendidikan Kota Makassar, sebagai wujud kerjasama untuk menghadirkan peserta dari berbagai sekolah di Makassar.

“Kita libatkan siswa dari sekolah sebagai peserta. Itu sebabnya Dinas Pendidikan Makassar dilibatkan bersama Diskominfo dan Telkom,” kata Ismounandar, Selasa (26/1).

Menurutnya, operation Room yang terletak di lantai sepuluh gedung Balaikota Makassar itu menjadi salah satu catatan sebagai terobosan yang dilakukan Walikota Makassar, Moh Ramdhan Pomanto.

“Kami juga sudah memiliki data beberapa terobosan lainnya yang akan dijadikan standar pelayanan nasional yang akan memantau kenderaan publik dan kantor dinas nantinya,” katanya.

Sebelumnya, General Manager Sales Regional Sulawesi, Cheppy Djakaria mengatakan, program ini atas kerjasama pihaknya bersama Diskominfo dan Dikbud Makassar.

‚ÄúProgram ini melibatkan 150 pelajar tingkat atas untuk ikut dalam kelas edukasi terkait Creative Blog, Creative Get Money, Creative Ms. Office, Creative Design, Smart Online Shop serta Design Graphis. Makassar adalah kota pertama sebagai pelopor dari program Telkomsel Digital Academy,” jelasnya.


div>