KAMIS , 26 APRIL 2018

Wujudkan Pasar Sehat, Direksi Pasar Terong Rutin Kerja Bakti

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Senin , 15 Mei 2017 11:52
Wujudkan Pasar Sehat, Direksi Pasar Terong Rutin Kerja Bakti

Kepala Pasar Terong, Siti Firdanti Fatta, memimpin aksi bersih pasar. foto: suryadi maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Guna mewujudkan pasar sehat lebih dan modern, Direksi Pasar Terong Makassar yang dipimpin Kepala Pasar Terong, Siti Firdanti Fatta, bekerja keras untuk menjaga kebersihan dan kenyamanan pasar. Sehingga diharapkan pasar memberikan kenyamanan bagi penjual dan pembeli.

“Sejak saya dipercayakan jadi pimpinan di Pasar Terong mulai membenahi sedikit demi sedikit, rutin melakukan kerja bakti pembersih agar area pasar menjadi sehat,” kata Firdanti, Senin (15/5).

Ida, sapaan Siti Firdanti Fatta, yang baru menjabat akhir 2016 lalu, mengatakan, selama ini image Pasar Terong terkenal jorok, becek, kotor, dan bau serta dipenuhi sarang Laba-laba. Namun, pihaknya saat ini membentuk tim khusus petugas kebersihan untuk membersihkan pasar serta memonitor langsung bagaimana kodisi pasar saat ini.

“Kita turunkan personil untuk membersihkan lokasi pasar yang dinilai kotor, baik lantai, penggalian drainase, serta pembuatan beton penutup drainase di lantai dasar pembatas loads,” terangnya.

Ida menambahkan, selain itu, PD Pasar juga akan merubah pola pikir masyarakat tentang pasar yang kotor, jorok dan bau untuk menuju pasar modern. Oleh sebab itu, sebanyak 30 an petugas kebersihan tetap disiapkan dan dibantu staf Pasar Terong.

“Kebersihan juga mendukung program Pemkot Makassar yang dikenal MTR (Makassar Tidak Rantasa’,” jelasnya.

Sekadar diketahui, Pasar Terong yang terletak persis di jantung kota metropolitan Makassar. Lokasinya diapit dua jalan protokol, yakni Jl Urip Sumiharjo dan Jl Masjid Raya.

[NEXT-RASUL]

Pasar Terong ini, terkenal sebagai pemasok sembilan bahan kebutuhan pokok, seperti sayur-mayur, aneka jenis ikan, telur, buah-buahan, dan lainnya yang berasal dari berbagai daerah di Sulsel.

Pasar ini juga setidaknya menyuplai kebutuhan di daerah lain hingga 18 provinsi khususnya Sulawesi dan Indonesia Timur dan sebagian Barat khususnya. (***)


div>