SELASA , 13 NOVEMBER 2018

Wujudkan Pelayanan Prima, PM-PTSP Makassar Permudah Pelayanan

Reporter:

Editor:

doelbeckz

Kamis , 20 April 2017 20:01
Wujudkan Pelayanan Prima, PM-PTSP Makassar Permudah Pelayanan

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufri. foto: Suryadi Maswatu/rakyatsulsel.

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Pemerintah Kota Makassar, melalui Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu (PM-PTSP) terus berupaya meningkatkan pelayanan prima prima kepada masyarakat.

Komitmen tersebut diwujudkan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) yang sebelumnya bernama Badan Penanaman Modal Daerah (PMD) ini, melalui pelayanan dengan prinsip mudah, cepat dan transparan.

Kepala Dinas PM-PTSP Kota Makassar, Andi Bukti Djufri, menjelaskan, Pemkot Makassar telah menyiapkan PTSP bintang lima yang dikelola langsung Dinas Penanaman Modal dan Perizinan Terpadu Satu Pintu yang berpusat di Kantor Balai Kota Makassar.

“Pelayanan perizinan akan disatukan di PTSP bintang lima nanti, termasuk penerbitan IMB dan izin usaha untuk permudah pelayanan masyarakat,” ujarnya, Kamis (20/4).

Dikatakan, selain itu, Pemenuhan SDM dilakukan dengan Bantuan Kerja Operasional (BKO) dari Dinas Tata Ruang Bangunan (DTRB), Dinas Perdagangan, dan Dinas Perhubungan (Dishub). Olehnya itu, Pemkot Makassar melakukan  sejumlah pembenahan.

“Dengan demikian, pelayanan perizinan akan disatukan di PTSP Bintang Lima, proses pelayanan perizinan akan lebih cepat. Karena semua akan terproteksi di OPD ini,” ungkapnya.

Mantan Kadisnaker Kota Makassar itu, menambahkan, PM-PTSP Makassar, memiliki mimpi besar untuk mewujudkan proses pelayanan ideal dari kategori C saat ini menjadi kategori tipe A yang diterapkan MenPAN-RB.

[NEXT-RASUL]

“Target pelayanan tipe A. Pembenahan infrastruktur, SDM, penataan pelayanan, disabilitas, toilet parkir dan ruangan toilet sudah kami benahi,” katanya.

Sekadar diketahui, Walikota Makassar, Moh Ramdhan ‘Danny’ Pomanto mengatakan PTSP bintang lima kita terget diresmikan pada 8 Mei mendatang dan bertempat di lantai satu Balaikota. (***)


div>