KAMIS , 26 APRIL 2018

Wujudkan Rumah Produktif untuk Sulsel, Demokrat Parepare Solid Menangkan IYL-Cakka

Reporter:

Editor:

Ridwan Lallo

Rabu , 11 April 2018 15:10
Wujudkan Rumah Produktif untuk Sulsel, Demokrat Parepare Solid Menangkan IYL-Cakka

int

PAREPARE, RAKSUL.COM– Calon gubernur-wakil gubernur Sulsel Ichsan Yasin Limpo-Andi Mudzakkar (IYL-Cakka) bersama Koalisi Rakyat, sudah menyiapkan program andalan untuk majukan Sulsel.

Program andalan IYL-Cakka itu adalah Rumah Produktif yang di dalamnya ada 75 program untuk rakyat se-Sulsel.

Ini yang menjadi jualan IYL-Cakka saat kampanye di Parepare, Selasa, 10 April 2018.

DPC Partai Demokrat Parepare yang menjadi bagian dari Koalisi Rakyat Sulsel itu menyatakan solid untuk memenangkan IYL-Cakka demi mewujudkan program itu.

IYL pun berbicara tentang programnya itu di hadapan sejumlah pengurus dan kader Demokrat di Hotel Pare Beach, jelang kampanye tatap muka di Taman Mattirotasi.

IYL mengatakan,
pelayanan dasar dan kebutuhan masyarakat Sulsel semua dimuat dalam Rumah Produktif itu.

Punggawa Macakka, demikian tagline IYL-Cakka, menyiapkan program antara lain, 100 persen kenaikan alokasi dana kualitas pendidikan dengan subsidi Rp1,5 triliun per tahun, lapangan kerja melalui Rumah Produktif, pembangunan infrastruktur pertanian dan jalan yang merata.

Mantan Bupati Gowa dua periode ini meyakinkan visinya untuk Sulawesi Selatan tumbuh inklusif, berdaya saing kuat dan lebih sejahtera.

Sementara misinya, antara lain meningkatkan aksesibilitas dan kualitas pendidikan, kesehatan dan kesejahteraan sosial yang berkeadilan, mengoptimalkan potensi zona ekonomi produktif yang berdaya saing kuat dengan jejaring yang luas, meningkatkan pembangunan infrastruktur dan interkoneksitas kawasan strategis secara berkelanjutan.

Kemudian mengoptimalkan tata kelola pemerintahan yang baik dan pelayanan publik yang prima, memantapkan pemahaman dan pengalaman ajaran agama dan nilai budaya masyarakat yang luhur. 

“Saya berharap dengan program andalan dan visi misi ini, seluruh kader Demokrat di Parepare dapat bekerja maksimal untuk memenangkan IYL-Cakka,” harap IYL.

Ketua DPC Demokrat Parepare M Rahmat Sjamsu Alam meyakinkan, seluruh kader Demokrat di Parepare solid untuk memenangkan IYL-Cakka.

“Itu sudah menjadi instruksi partai dan menjadi komitmen untuk memenangkan seluruh calon yang didukung Demokrat. Marwah partai harus dijaga. Karena itu, seluruh kader Demokrat Parepare solid untuk memenangkan IYL-Cakka,” tegas Rahmat yang akrab disapa Ato.

IYL melakukan kampanye terbuka di Taman Mattirotasi Parepare, yang dihadiri ratusan masyarakat. Sebelum kampanye IYL sempat blusukan di Pasar Lakessi, dan mendapat sambutan positif dari warga pasar. (*)


div>