SELASA , 20 NOVEMBER 2018

Wujudkan UHC, Pemkab Sidrap Teken MoU Bersama BPJS Kesehatan

Reporter:

Editor:

Niar

Rabu , 28 Maret 2018 10:37
Wujudkan UHC, Pemkab Sidrap Teken MoU Bersama BPJS Kesehatan

int

SIDRAP, RAKSUL.COM- Pemerintah Kabupaten Sidrap berkomitmen menjamin keberlangsungan dan peningkatan kualitas Program Jaminan Kesehatan Nasional Kartu Indonesia Sehat (JKN-KIS) masyarakatnya.

Hal ini dibuktikan dengan menandatangani perjanjian kerja sama Bupati Sidrap H Rusdi Masse yang ditindaklanjuti oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Sidrap, Sudirman Bungi bersama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare Sarman Palipadang. Penandatanganan, Senin, (2603/2018) ini untuk mewujudkan Sidrap sebagai daerah Universal Health Coverage (UHC).

“Dengan terlaksananya kegiatan penandatanganan kerjasama ini, maka Kabupaten Sidrap menjadi Kabupaten Ketiga setelah Kota Parepare dan Kabupaten Barru yang melaksanakan UHC (Universal Health Coverage) di Wilayah Kerja BPJS Kesehatan Kantor Cabang Parepare,” ungkap Sarman Palipadang, Kepala BPJS Kesehatan Cabang Parepare.

Sementara, Sekda Kabupaten Sidrap Sudirman Bungi mengatakan, penandatanganan kerja sama tersebut sebagai upaya dalam meningkatkan kepesertaan jaminan kesehatan bagi penduduk Sidrap serta sebagai bentuk kepedulian pemerintah daerah terhadap penduduknya.

Terwujudnya UHC di Kabupaten Sidrap kata dia, tidak terlepas dari dukungan Pemerintah Daerah yang telah integrasikan penduduknya menjadi peserta JKN-KIS segmen PBI melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) dimana sebelumnya sudah didaftarkan 55.248 Jiwa dengan adanya penambahan integrasi sebanyak 139.340 jiwa maka untuk Kabupaten Sidrap dari berbagai segmen kepesertaan seluruh penduduk sudah menjadi peserta JKN-KIS

Pada kegiatan pendistribusian kartu JKN KIS, Pemerintah Daerah Kabupaten Sidrap akan mengumpulan seluruh aparat desa untuk dilakukan sosialisasi manfaat dan pentingnya program JKN-KIS. (*)


div>