KAMIS , 15 NOVEMBER 2018

Wuling Hadir di Makassar

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Rabu , 23 Agustus 2017 20:00
Wuling Hadir di Makassar

Wuling resmi hadir di Makassar. Foto: Reza/RakyatSulsel

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Produsen otomotif asal Tiongkok, Wuling siap bersaing dengan kompetitor perusahaan otomotif melalui brand Confero S. Hal itu dibuktikan dengan melakukan Grand Opening dealer, yang berlokasi di Jl AP Pettarani, Rabu (23/8)

Di tengah kepungan raksasa otomotif asal Jepang, Wuling optimis menaklukkan pasar dengan harga kompetitif, tetapi mengedepankan kualitas. Sehingga, Wuling sendiri membuktikan dengan mencatat Surat Pemesanan Kendaraan (SPK) sebanyak 165 unit telah masuk dalam daftar inden.

Direksi Kumala Grup, Erwin Tandiawan mengatakan, kehadiran wuling merupakan jawaban untuk masyarakat yang menginginkan kendaraan Multi Purpose Vechile (MPV) dengan kualitas yang baik.

“Hingga saat ini Daftar inden sudah banyak tersebar di empat cabang yakni di Pettarani, di Trans Studio Makassar (TSM), Kendari dan Manado. Dengan totalnya 165 unit,” ucapnya, usai melakukan prosesi grand opening, Rabu (23/8).

Dia menambahkan, 165 unit tersebut akan dipenuhi mulai awal bulan depan dengan distribusi awal sebanyak 180 unit. Pihaknya optimis dengan kehadiran wuling bisa merebut pasar otomotif sebesar 6-8 persen.

“Kita optimis karena pasarnya gemuk dan saat ini kita masih memperkuat brand wuling,dan kami juga tidak tanam investasi untuk diler ini karena ini gedung sudah ada dari dulu,” ungkapnya.

Sementara,Kepala Cabang Wuling, Edward mengungkapkan pihaknya percaya Confero S akan diterima khalayak dengan baik. Nyatanya belum resmi launching sudah banyak penginden.

[NEXT-RASUL]

“Untu harga resminya Confero tipe terendah hingga varian tertinggi kita jual pad kisaran Rp161-181 jutaan,” kata Edgar.

Segmen itu memang memiliki pangsa pasar yang sangat besar. Avanza, Xenia dan Mobilio akan menjadi pesaing berat Confero S di Low MPV.  tidak hanya itu Xpander juga akan menjadi pesaing terberatnya.

Edgar menjelaskan, Confero S juga secara tidak langsung akan menggerus pasar Low Cost Green Car (LCGC). Harga Confero yang berada pada kisaran LCGCtentu akan mengancam ceruk pasar seven seater yang selama ini didominasi oleh Calya dan Sigra.

Tidak sampai disitu, kata dia mobil dengan kapasitas mesin 1500 cc itu, telah dilengkapi layar sentuh berukuran delapan inci.

“Selain menjadi layar dengan komposisi entertainment yang memang dibuat untuk mengusir kejenuhan, monitor itu juga sudah terintegrasi. Pada fitur mirror link dan steering switch contro,” pungkasnya.


Tag
  • Otomotif
  •  
  • Wuling
  •  
    div>