MINGGU , 21 OKTOBER 2018

Xiaomi Redmi Note 5 Pro Desainnya Mirip iPhone X, Harga Pas di Kantong

Reporter:

Editor:

asharabdullah

Sabtu , 17 Februari 2018 14:30
Xiaomi Redmi Note 5 Pro Desainnya Mirip iPhone X, Harga Pas di Kantong

int

RAKYATSULSEL.COM – Xiaomi menggebrak dua negara yang menjadi pasar smartphone murahnya sekaligus. Pada momen Valentine, Rabu (14/2) Xiaomi merilis duo Redmi 5-nya di Indonesia. Di hari yang sama ternyata Xiaomi juga merilis kedua jagoannya di India, yakni Xiaomi Redmi Note 5 dan Xiaomi Redmi Note 5 Pro.

Sebelum resmi meluncur di pasaran, Xiaomi Resmi Note 5 dan Note 5 Pro memang sudah sering digosipkan di jagat maya. Beberapa malah telah terbongkar spesifikasi utama dan desainnya. Yang paling menyita perhatian tentulah Xiaomi Redmi Note 5 Pro, yang punya dual kamera utama yang disusun vertikal membuatnya nampak mirip dengan iPhone X, dengan versi murah tentunya.

Xiaomi Redmi Note 5 dan Note 5 Pro mengusung desain layar kekinian. Kalau kata Xiaomi ‘Full Screen for Everyone’. Memiliki bentang layar seluas 5,99 inci dan beraspek rasio 18:9 serta resolusi Full HD+. Sebenarnya persis dengan Redmi 5 Plus.

Dapur pacu yang dimiliki Xiaomi Redmi Note 5 mirip pendahulunya yakni Redmi Note 4. Ponsel pintar itu menggunakan chipset Snapdragon 625 kemudian Xiaomi menyediakan pilihan RAM 3 GB dengan ROM 32 GB, dan RAM 4 GB dengan ROM 64 GB.

Tidak terlalu menarik membahas Xiaomi Redmi Note 5 biasa, sebab spesifikasinya kurang lebih sama dengan yang ada pada Xiaomi Redmi 5 Pro. Desain dan sektor fotografinya pun demikian, hanya memiliki single kamera di bagian belakangnya dan kamera selfie-nya.

Beralih ke Xiaomi Redmi Note 5 Pro, keunggulannya memang dual kamera utama yang memiliki desain vertikal mirip iPhone X. Xiaomi menghadirkan kamera dengan ukuran masing-masing sebesar 12 MP dan 5 MP. Terdapat pula LED Flash di tengah-tengah kamera utama, membuatnya semakin mirip dengan iPhone X besutan Apple. Sementara kamera depannya berukuran 20 MP dan dilengkapi LED Flash juga untuk mendukung kegiata swafoto.

Sisi menarik lainnya ialah memakai chipset Snapdragon 636. Dikabarkan Xiaomi Redmi Note 5 Pro menjadi ponsel pertama yang dibekali Snapdragon 636. Hadir dalam 3 pilihan sekaligus, yakni pilihan RAM 3 GB dengan kombinasi penyimpanan internal 32 GB, RAM 4 GB dengan kombinasi penyimpanan inetrnal 64 GB, serta RAM 6 GB dengan kombinasi penyimpanan internal 64 GB. Baterainya sendiri terbilang gambot, yakni berdaya tampung sebesar 4.000 mAh.

Kedua ponsel terbaru asal negeri Tiongkok itu menjalankan MIUI 9 berbasis Android Nougat. Harga Redmi Note 5 dibanderol mulai dari INR 9.999 atau setara dengan Rp 2,1 juta. Sementara Redmi Note 5 Pro dilepas INR 13.999 atau setara dengan harga Rp 2,9 juta. Duo ponsel terbaru Xiaomi akan dipasarkan 22 Februari mendatang di India. Xiaomi Redmi Note 5 Pro akan hadir dalam empat varian warna, yaitu Black, Gold, Rose Gold, dan Blue.

Jika kedua ponsel teranyar besutan Xiaomi itu masuk ke Indonesia, akan ada penambahan harga 30 persen untuk urusan pajak dan lain-lain. Namun mengingat Xiaomi gemar memberikan kejutan, bisa jadi harga yang akan ditawarkan bisa jadi lebih murah ketika masuk ke Indonesia. Tertarik membeli ponsel mirip iPhone X itu? Kita nantikan saja.

(ce1/ryn/JPC)


div>