JUMAT , 20 JULI 2018

XL FUTURE LEADERS beraksi di Pulau Kodingareng Keke

Reporter:

Editor:

hur

Rabu , 20 Januari 2016 10:26

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – PT XL Axiata, Tbk (XL) melalui XL Future Leaders, terus mengasah jiwa kepemimpinan para mahasiswa yang tergabung dalam program tersebut. Memasuki tahun keempatnya, program sosial yang khusus bergerak di bidang pendidikan ini tidak berhenti melahirkan sosok-sosok pemimpin yang tidak hanya peduli terhadap pengembangan pribadi, tapi juga turut berkontribusi terhadap masa depan lingkungannya.

Melalui aksi #CleanTraveller yang dilaksanakan oleh mahasiswa XL Future Leaders 3, dalam waktu beberapa jam saja, Pulau Kodingareng Keke dibersihkan dari sampah-sampah yang mengitari sekitar wilayah tersebut.

Fasilitator XL Future Leaders, Leo Mokodompit mengungkapkan, banyak orang pintar yang dianugerahi kemampuan yang luar biasa, tetapi tidak banyak orang yang memiliki kepekaan terhadap keadaan lingkungan sekitarnya. “Adik-adik yang tergabung dalam XL Future Leaders dididik dan diarahkan untuk mampu mengembangkan dua hal tersebut. Bukan hanya hard skill, tapi soft skill pun menjadi hal penting yang harus mereka miliki. Itulah jiwa pemimpin sesungguhnya,” ujarnya, Rabu (20/1).

Aksi #CleanTraveller tersebut, lanjutnya, tanpa perencanaan sama sekali. “Niatnya sih hanya ingin liburan dan bersenang-senang tapi melihat lingkungan sekitar pantai kotor, adik-adik yang tergabung dalam XL Future Leaders 3 kelas Makassar ini kemudian berinisiatif untuk membersihkan pantai dari sampah-sampah plastik yang banyak bertebaran”, tutur Leo lebih jauh.

Sementara itu,anggota XL Future Leaders 3, Vega menambahkan, menjadi anggota XL Future Leaders batch 3 merupakan suatu kebanggaan tersendiri. “Di kampus, saya bisa memperoleh banyak pengetahuan tapi di XL Future Leaders, saya bisa memperoleh banyak hal termasuk kemampuan untuk berbicara di depan umum, bernegosiasi dan tentunya teman-teman yang bisa saling membantu dalam berbagai hal,” ujarnya.


Tag
  • XL
  •  
    div>