SABTU , 20 JANUARI 2018

Yaela… Bripka Konsumsi Narkoba di Ruangan Wakapolres Bone

Reporter:

Editor:

Azis Kuba

Rabu , 28 Januari 2015 14:18

BONE, RAKYATSULSEL.COM – Bripka Waris Wigiharto, Basium (Brigadir Urusan Admininstrasi Umum) Polres Bone yang juga bekas Brigadir Intelkam Polres Bone menjalani Sidang Komisi Kode Etik Profesi Polri (KKEPP) di Aula Mapolres Bone, Rabu (28/1). Pasalnya, dia pernah mengkonsumi narkoba di ruangan Wakapolres Bone.

Hal itu terungkap saat penuntut sidang KKEP Iptu Andi Rahman, Kasi Propam Polres Bone membacakan tuntutan terhadap Bripka Waris Wigiharto.

Menurut Iptu Andi Rahman, Bripka Waris pernah dihukum penjara lima bulan melalui putusan Pengadilan Negeri (PN) Watampone karena ditangkap bersama Heriyanto alias Koko, Wimbo Dahyono di rumah kontrakan Wimbo Dahyono Sabtu, 23 Maret 2013 di Jl KH Ramli, Kelurahan Masumpu, Kecamatan Tanete Riattang, Kabupaten Bone dan ditemukan pirex berisi sedikit narkoba dan bong hisap.

Lanjutnya dihadapan Ketua Sidang KKEP yang diketuai Wakapolres Bone, Kompol Ismail Husain pada Oktober 2011 atas pengakuan Bripka Waris pernah mengkonsumsi narkoba saat diperiksa di ruangan Wakapolres Bone, hanya saja tidak diproses pidananya karena tidak ada barang bukti, tetapi tes urine di Makassar dinyatakan positif. Sehingga hanya dikenakan hukuman disiplin, selama 21 hari.


div>