SENIN , 20 AGUSTUS 2018

Yah! Munaslub Golkar Undur Lagi, Ini Jadwalnya

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Kamis , 14 April 2016 08:08
Yah! Munaslub Golkar Undur Lagi, Ini Jadwalnya

int

JAKARTA, RAKYASULSEL.COM – Musyawarah Nasional Luar Biasa (Munaslub) Golkar kembali diundur. Sebelumnya munaslub partai beringin ini dijadwalkan 7 Mei 2016, namun diundur 10 hari menjadi tanggal 17 Mei.

Ketua SC Munaslub Golkar Nurdin Halid dalam konferensi pers usai rapat di kantor DPP Partai Golkar Slipi, Jakarta Barat, Rabu (13/4/2016), menyebutkan alasan penundaan karena belum terbitnya surat keputusan (SK) Menteri Hukum dan HAM Yasonna Laoly, sebagai dasar pelaksanaan Munaslub Golkar.

“Semula 7 Mei, ada masalah pengurus yang belum diselesaikan. Belum dikeluarkannya SK Menkumham tentang susunan pengurus hasil rekonsiliasi. Pelaksanaan Munaslub minimal 1 bulan setelah SK, memperkirakan paling lambat 17 Mei,” kata Nurdin.

Wakil Ketua Umum DPP Golkar hasil Munas Bali itu menyebutkan, SC telah merancang skema kerja untuk pelaksanaan Munaslub secara konstitusional dan mengacu pada norma, nilai dan sistem yang diatur dalam AD/ART partai.

“Kemudian demokratis, ada kebebasan calon kandidat dan seluruh voters tanpa intimidasi, rekonsiliatif, munas berkeadilan seluruh kader ada kesempatan yang sama dengan cara sosialisasi, munas harus bersih,” jelasnya. (jpnn/Fajar)


div>