RABU , 19 SEPTEMBER 2018

Yakinkan Hanura, Rivai Ras Temui Subagyo

Reporter:

Editor:

faisalpalapa

Jumat , 08 April 2016 19:40
Yakinkan Hanura, Rivai Ras Temui Subagyo

int

JAKARTA, RAKYATSULSEL.COM- Bakal calon gubernur Sulsel, Abdul Rifai Ras (ARR) kembali mendapatkan dukungan politik untuk maju di Pilgub 2018 mendatang. Salah satunya Jenderal (Purn) Subagyo HS, yang bertemu dengan Rivai Kamis, 7 April. Pertemuan dengan Subagyo selain merupakan upaya pendekatan sesama orang yang bergelut di dunia militer, Subagyo juga adalah Ketua Dewan Penasehat Partai Hanura.

Subagyo juga adalah anggota Dewan Petimbangan Presiden (Wantimpres). Pertemuan yang dilakukan di Kantor DPP Partai Hanura, Jalan Blora Jakarta Pusat tersebut mulai membicarakan kemungkina Rivai mengendarai partai yang didirikan Jenderal (Purn) Wiranto ini.

Dalam pertemuan tersebut, Subagyo meminta agar Rivai segera melakukan komunikasi dengan pengurus Hanura Sulsel. Termasuk menjajaki partai yang akan dikendarai bersama dengan Hanura. Terlebih kursi yang dimiliki Hanura Sulsel tidak bisa untuk mengusung langsung cagub/cawagub.

“Bagus. Kami memberikan dukungan besar. Silahkan kerja disana. Buat hitung-hitungan untuk maju dan aktif berkomunikasi dengan kami (Hanura). Saya akan laporkan ini sama ketua umum. Saya pikir pak Wiranto juga akan merespons dengan baik. Apalagi, calon juga dari kalangan militer,” kata Subagyo.

Hanya saja, Subagyo juga meminta agar Rivai tidak hanya terlena dengan opini publik. Pasalnya, meskipun dalam opini politik cukup baik, namun harus juga dilakukan dengan kerja keras. Tidak bisa hanya dengan mengandalkan asumsi publik. “Bergerak, dan buat pemetaan basis cepat,” ucapnya.

Hanura menurutnya, sangat mungkin mengusung Rivai, jika memang nantinya berdasarkan analisa partai memiliki elektabilitas yang cukup baik. Hal yang menguntungkan menurutnya, lantaran tidak ada incumbent di Pilgub Sulsel. “Itu bagusnya,” tambahnya.

Selain bertemu dengan Subagyo, Rivai juga sudah bertemu dengan Ketua Organisasi, Kaderisasi, dan Keanggotaan (OKK) DPP Partai Hanura, Wishnu Dewanto dan Wakil Sekjen DPP Hanura, Devy Kartika. Pertemuan dilakukan di Kantor DPP Hanura sebelum Subagyo HS bertemu Rivai. “Kami akan membuka ruang untuk pak Rizai, kata Wishnu.

Sementara itu, Abdul Rivai Ras mengatakan, kedatangannya tidak lain untuk membangun komunikasi politik. Sampai saat ini kata dia, selain Hanura yang sudah didekati adalah Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Gerindra, Partai Demokrat, dan Partai Amanat Nasional (PAN). “Intinya yah membangun komunikasi lah,” katanya.

Soal peluangnya mengendarai Hanura, Rivai menyebut, dirinya tentu mendapat keuntungan karena Ketua Umum Hanura, Jenderal (Purn) Wiranto adalah dari kalangan militer. Otomatis, ini akan memberikan pertimbangan tersendiri. Terlebih dengan kiprahnya selama ini di dunia militer dimana banyak terlibat dalam berbagai operasi militer di berbagai daerah konflik.

Hal lainnya, lantaran Rivai menyebut dirinya tidak hanya ada dalam dunia militer. Namun, telah terjun di dunia akademik dan menjadi pakar pertahanan dan maritim. “Perlahan-lahan akan naik elektabilitas. Makanya saya terus berusaha. Doakan saja. Saya melihat ada tanda-tanda baik dari usaha ini,” ujarnya. (arm)


Tag
div>