MINGGU , 19 AGUSTUS 2018

Yapedra Minta Pokja Transparan Tentukan Pemenang Lelang

Reporter:

Editor:

Lukman

Minggu , 29 Juli 2018 23:56
Yapedra Minta Pokja Transparan Tentukan Pemenang Lelang

ILUSTRASI

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Kelompok Kerja (Pokja) diminta transparan dan profesional dalam menentukan pemenang lelang sejumlah proyek di Makassar.

Ketua Yayasan Peduli Rakyat (Yapedra), Andi Awal Riatman mengatakan jika proses lelang yang dilakukan sudah masuk tahap finalisasi. Dan jika tidak sesuai dengan aturan ditakutkan akan mempengaruhi kualitas pekerjaan bahkan implikasi hukum.

Diketahui dalam laman lpse.makassar.go.id, Pokja telah merilis sejumlah peserta lelang yang diharapkan pemenangnya sesuai dengan daftar.

Salah satunya proyek yang dilelang adalah Pembangunan Gedung Puskesmas Batua Tahap I. Dalam laman tersebut tertera tahap evaluasi penawaran PT. Kakanta menduduki urutan pertama.

“Jadi yang kita harapkan sesuai yang ada di online dengan realita. Tak ada permainan dalam penentuan pemenang lelang karena semua bisa terpatau lewat online,” kata Andi Awal, Jumat (27/7).

Andi Awal menambahkan, tak ada konspirasi antara pokja dengan peserta lelang. “Soal menang atau kalah tentunya semua akan menerima jika dilakukan sesuai aturan yang berlaku. Intinya pokja harus transparan,” katanya. (*)


div>