SENIN , 10 DESEMBER 2018

Yasser Aslan Tjanring dan Ribuan Buruh Pelabuhan Nyatakan Sikap Siap Dukung TP di Pilkada, Ini Alasannya

Reporter:

Editor:

Niar

Kamis , 22 Juni 2017 14:16
Yasser Aslan Tjanring dan Ribuan Buruh Pelabuhan Nyatakan Sikap Siap Dukung TP di Pilkada, Ini Alasannya

Yasser Aslan Djanring alias Bogar, Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Parepare

PAREPARE, RAKSUL.COM- Bersama ribuan Buruh Pelabuhan, yang terdiri dari Tenaga Kerja Bongkar Muat (TKBM) dan Pedagang Kaki Lima (PKL), Yasser Aslan Djanring alias Bogar mendeklarasikan diri siap memenangkan Taufan Pawe (TP) pada Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 27 Juni 2018 mendatang.

Tokoh terkemuka di Pelabuhan Parepare ini dengan lantang membacakan pernyataan sikap atas dukungannya kepada Taufan Pawe untuk terpilih kembali pada periode kedua.

“Sebelum saya membacakan pernyataan sikap siap mendukung Bapak Taufan Pawe, saya ingin bertanya kepada kita semua (buruh pelabuhan, red.), apakah setuju mendukung Bapak Taufan Pawe di Pilkada nanti?,” seru Bogar, disertai jawaban setuju dari ribuan Buruh dan PKL ini.

Maksud pertanyaan Bogar yang dilayangkan kepada ribuan Buruh tersebut, dimaksudkan agar dirinya memastikan jika para buruh benar-benar bersamanya dalam pertarungan Pilkada untuk pemenangan TP sebagai Wali Kota dua periode.

“Karena kita semua sudah sepakat, maka dengan ini saya atas nama TKBM menyatakan sikap siap mendukung sepenuhnya Bapak Taufan Pawe pada Pilkada 2018-2023,” ujar Bogar, yang juga Ketua Koperasi TKBM Pelabuhan Parepare ini.

Bergelut pada profesi Kepelabuhanan sejak tamat SMA, pria lulusan SMA Kartika Candra Kirana di Makassar ini menjadi tokoh dan sosok yang dituakan di Pelabuhan Parepare. Wajar, jika ribuan buruh dan PKL siap bergandengan tangan dengannya untuk mendukung penuh Taufan Pawe.

“Saya perlu sampaikan kepada Pak Wali, selama saya memimpin di Pelabuhan ini, saya tidak pernah mengambil satu persen pun dari mereka. Saya hanya meminta mereka, di mana saya pergi, maka di situlah kalian ikut,” canda Bogar, disambut senyum dan tepuk tangan dari para buruh dan PKL.

Menyatakan sikap siap mendukung TP bukan tanpa sebab, Manager Operasional PT Panca Merak Samudra Parepare ini memilih TP sebagai nahkoda Parepare pada periode kedua, karena selain dorongan dari TKBM, juga dinyatakan telah terbukti membawa kemajuan dan prestasi di Parepare.

“Saya berani menyatakan sikap siap mendukung Bapak TP atas nama TKBM, karena kemarin saya tanya satu-satu TKBM, dan mereka bilang lebih baik kita pilih Pak TP lagi daripada kita pilih yang baru belum tentu bagus, apalagi sekarang enak sekalimi motor naik di rumah, lampu lorong sudah ada, dulunya tidak ada. Jadi TKBM betul-betul meminta kami sebagai Ketua untuk mendukung Bapak Taufan Pawe untuk kedua kalinya,” beber Bogar, saat ditanya pertimbangan atas Deklarasi dukungannya kepada TP.


Tag
div>