RABU , 21 NOVEMBER 2018

Yayasan Anak BBM Pemeriksaan Gigi Gratis di Rusunawa

Reporter:

Editor:

rakyat-admin

Minggu , 20 Agustus 2017 21:10
Yayasan Anak BBM Pemeriksaan Gigi Gratis di  Rusunawa

Yayasan Anak BBM Pemeriksaan Gigi Gratis di Rusunawa, foto: Qudratullah/Rakyatsulsel.

MAKASSAR – Yayasan Anak Bangsa Berakhlak Mulia bekerjasama dengan RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso melakukan penyuluhan dan pemeriksaan gigi di  rumah susun sederhana sewa (Rusunawa)  Mariso, Minggu (20/8).

Kegiatan ini merupakan misi yang harus dilakukan oleh rumah sakit Yos Sudarso sebagai bentuk pengabdian pada masyarakat.

Kepala RSGM Ladokgi TNI AL Yos Sudarso, Heri Herliana mengungkapkan hal ini. “Kegiatan semacam ini dilakukan karena sejalan dengan misi RS Yos Sudarso dan merupakan bentuk pengabdian pada masyarakat,” tuturnya.

Kegiatan  berlangsung  sejak pukul 13.30 Wita sampai selesai. Pada pemeriksaan gigi ini, warga Rusunawa tidak dipungut biaya atau gratis.

Heri menambahkan,  kegiatan tidak dipungut biaya sepeserpun. Jika ada warga yang mengalami masalah pada giginya, bisa  langsung diobati.

Pimpinan Yayasan Anak Bangsa Berkhlak Mulia, Dr Ariela Hana Sanjaya mengungkapkan,  penyuluhan dan pemeriksaan gigi ini baru pertama kali dilakukan di Rusunawa.

“Ini dilakukan karena permasalahan kesehatan gigi berpengaruh terhadap kecerdasan manusia,” ungkap Hana disela-sela pemeriksaan gigi.

Hana yang sudah mengabdikan dirinya untuk warga Rusunawa selama dua tahun belakangan ini mempunyai harapan besar pada warga untuk melakukan perubahan hidupnya. Terlebih pada menjaga kesehatan dan kebersihan.

Kesadaran warga Rusunawa terhadap kebersihan lingkungan masih kurang. Dua tahun llau, dirinya pernah berkunjung ke tempat itu dan keadaannya sangat kotor. Makanya, ia berinisiatif  menjadikan rusunawa sebagai perkampungan yang layak huni dan nyaman untuk anak-anak.

“Saya berharap pada warga agar bisa bertanggung jawab atas lingkungan sekitar,” tutup Hana. (Irsal masudi)


Tag
div>