SELASA , 11 DESEMBER 2018

Yayasan Peduli Rakyat Ingatkan Pokja Transparan Tentukan Pemenang Lelang

Reporter:

Editor:

Lukman

Jumat , 27 Juli 2018 19:47
Yayasan Peduli Rakyat Ingatkan Pokja Transparan Tentukan Pemenang Lelang

Andi Awal Riatman

MAKASSAR, RAKYATSULSEL.COM – Ketua Yayasan Peduli Rakyat (Yapedra), Andi Awal Riatman mengimbau kepada Kelompok Kerja (Pokja) agar proses lelang sejumlah proyek di Makassar dilakukan secara profesional dan transparan.

Andi Awal mengatakan proses lelang dilakukan tidak sesuai dengan aturan ditakutkan akan mempengaruhi kualitas pekerjaan bahkan implikasi hukum. Apalagi saat ini Indonesia sudah masuk generasi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA) siapa pun dan negara bisa ikut dalam proses ini melalui asosiasi.

“Apalagi sekarang sudah sistem online, jadi kita berharap pemenang lelang bisa benar-benar transparan,” kata Andi Awal, Jumat (27/7).

Andi Awal bahkan mewanti-wanti agar Pokja tidak melakukan konspirasi dengan peserta lelang dan penyalagunaan kewenangan, sehingga meminta Inspektorat, Tim Tindak Pengawasan dalam hal ini Kejaksaan dan DPRD untuk mengaudit hasil pelelangan.

Salah satu proyek yang dilelang jadi perhatian Yapedra adalah Pembangunan Gedung Puskesmas Batua Tahap I.

“Jadi kami minta ini dilakukan proses lelang yang benar, soal menang atau kalah tentunya semua akan menerima jika dilakukan sesuai aturan yang berlaku,” katanya. (*)


div>